Polisi Bekuk Tiga Anggota Jaringan Narkoba Antar Pulau

Jajaran Satuan Narkoba Polres Lampung Selatan mengamankan tiga orang tersangka kasus penyalahgunaan narkoba.

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Jajaran Satuan Narkoba Polres Lampung Selatan mengamankan tiga orang tersangka kasus penyalahgunaan narkoba.

Ketiganya merupakan bagian dari tersangka yang mengendalikan pengiriman paket narkoba jenis ganja sebanyak 13 paket yang berhasil digagalkan polisi di sea port interdiction Pelabuhan Bakauheni pada 7 Januari lalu.

Kapolres Lampung Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Adi Ferdian Saputra mengatakan tiga dari dua tersangka yang diamankan merupakan hasil pengembangan ke Bengkulu dan Aceh.

Terungkapnya jaringan pengendali pengiriman narkoba jenis ganja tersebut bermula dari digagalkannya upaya pengiriman narkoba jenis ganja oleh petugas di sea port pelabuhan Bakauheni pada 7 Januari lalu.

Polisi mengamankan tersangka Jajat Sudrajat, warga Sukabumi, yang membawa paket ganja sebanyak 13 paket.

Ia diamankan di sea port interdiction saat hendak menyeberang ke pulau Jawa dengan menggunakan Bus SAN jurusan Bengkulu - Jakarta.

"Saat petugas memeriksa ditemukan tas koper berisi 13 paket ganja. Tas koper tersebut milik tersangka Jajat Sudrajat. Ia lalu diamankan di Mapolres Lampung Selatan," kata AKBP Adi Ferdian Saputra saat ekspos di Mapolres, Sabtu (14/1).

Lalu berdasarkan keterangan tersangka Jajat, satuan narkoba Polres Lampung Selatan melakukan pengembangan ke Bengkulu dan mengamankan tersangka Deriyanto, warga Kabupaten Kepayang, Bengkulu. Kemudian petugas narkoba kembali melakukan pengembangan ke Aceh dan berhasil mengamankan tersangka Adami, warga Aceh Utara.

AKBP Adi Ferdian mengatakan, pada awalnya tersangka Jajat berangkat dari Aceh Utara diperintahkan tersangka Adami membawa paket ganja sebanyak 13 paket. Ia berangkat dari Aceh ke Medan. Lalu melanjutkan perjalan dari Medan ke Lubuk Linggau.

"Saat di Lubuk Linggau tersangka Jajat ditelepon oleh tersangka Deriyanto ,yang sebelumnya telah dihubungi oleh tersangka Adami, bahwa ada temannya yang akan membawa paket ganja ke Jakarta. Tersangka Jajat diminta bertemu di sebuah pom bensin di daerah Pekalongan Bengkulu," ujar AKBP Adi.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: taryono
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help