TribunLampung/

Ini Negeri di Atas Awan Lambar, Saingan Lombok dan Toraja

Keunikan lainnya di Bukit Bawang Bakung, pengunjung bisa mendapatkan dua momen indah; sunrise dan sunset.

Ini Negeri di Atas Awan Lambar, Saingan Lombok dan Toraja
Tribun Lampung/Teguh Prasetyo
wisata negeri di atas awan di Lampung Barat 

LIWA, TRIBUN - Lombok dan Toraja boleh saja berbangga diri dengan lokasi wisata negeri di atas awan, atau pemandangan awan yang menggumpal di pagi hari. Tapi, Lampung kini juga memiliki lokasi wisata serupa.

Bukit Bawang Bakung, Desa Negeri Ratu, Kecamatan Batu Brak, Liwa, Lampung Barat, menjadi lokasi wisata baru yang sangat layak dikunjungi. Belakangan ini, Bukit Bawang Bakung mulai ramai dikunjungi wisatawan.

Para pengunjung bukit ini cenderung ingin menikmati segarnya udara perbukitan sekaligus memanjakan mata dengan menyaksikan kabut di langit Kota Liwa dan pucuk-pucuk pepohonan di hutan serta kebun kopi.

Tempat ini juga menjadi tempat yang cocok untuk berfoto ria.

Negeri di Atas Awan
Negeri di Atas Awan

Bukit Bawang Bakung memang menyimpan suasana yang menakjubkan. Dari atas bukit ini, terlihat gumpalan awan yang menyelimuti Kota Liwa.

Awan tersebut terlihat sangat rendah, sehingga pengunjung seolah-olah berada di atas awan. Karena itulah, lokasi wisata Bukit Bawang Bakung ini disebut-sebut negeri di atas awan.

Dari puncak bukti ini juga terlihat "kegagahan" Gunung Pesagi, yang merupakan gunung tertinggi di Lampung. Ada juga pemandangan memukau Gunung Seminung yang berada di perbatasan antara Lampung dengan Sumatera Selatan.

Keunikan lainnya di Bukit Bawang Bakung, pengunjung bisa mendapatkan dua momen indah; sunrise dan sunset. Bila saat sunrise tiba, maka yang jadi obyek pemandangannya adalah Gunung Pesagi. Sedangkan saat sunset, obyeknya adalah Gunung Seminung.

Menurut Eka Fendi Aspara, fotografer asal Liwa, Bukit Bawang Bakung mulai dikenal sejak 2011 lalu. Dan, saat ini hampir setiap akhir pekan ada lebih dari seratus orang yang datang untuk berfoto atau berselfie ria.

Pengunjungnya bukan hanya warga Lampung, melainkan juga dari Pulau Jawa terutama Jakarta. "Fotografer juga banyak yang datang ke sini untuk mengabadikan pemandangan dari negeri di atas awan," kata Eka, Minggu (15/1)

Halaman
1234
Penulis: teguh_prasetyo
Editor: taryono
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help