TribunLampung/

Pelaksanaan Pilkada Serentak Ditetapkan sebagai Hari Libur Nasional

Pelaksanaan Pilkada di lima kabupaten di Lampung, pada 15 Februari 2017, ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Pelaksanaan Pilkada Serentak Ditetapkan sebagai Hari Libur Nasional
net/ilustrasi
pilkada1

Laporan Reporter Tribun Lampung Noval Andriansyah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pelaksanaan pilkada di lima kabupaten di Lampung, pada 15 Februari 2017, ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Karo Humas dan Protokol Setprov Lampung Bayana menyampaikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung telah mengeluarkan surat edaran mengenai penetapan hari libur saat pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2017.

Surat edaran dengan Nomor 045.2/0194/01/2017 tanggal 13 Februari 2017 tersebut menetapkan, pada Rabu (15/2) sebagai Hari Libur Nasional dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati secara serentak tahun 2017 di Provinsi Lampung.

“Selanjutnya gubernur meminta kepada Bupati atau Wali Kota se-Lampung menindaklanjuti kepada jajarannya dan seluruh masyarakat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Gubernur juga menghimbau bagi SKPD yang melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat agar melakukan pelayanan dengan sistem piket dan menetapkannya dengan keputusan Kepala SKPD masing-masing,” kata Bayana, Senin (13/2/2017).

Mantan Camat Tanjungkarang Pusat tersebut menjelaskan, surat edaran disampaikan guna menindaklanjuti Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 03 tahun 2017 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2017 sebagai Hari Libur Nasional.

"Keppres tersebut menetapkan Rabu (15/2/2017) sebagai hari libur Nasional. Salah satu pertimbangannya, diharapkan bisa memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi warga negara untuk menggunakan hak pilihnya serta turut bertanggung jawab terhadap kelancaran proses demokrasi tersebut," jelas Bayana.

Tags
Lampung
Penulis: Noval Andriansyah
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help