Gagal Jadi Gubernur Jakarta, Inilah Beberapa Jabatan Hebat Bisa Disiapkan untuk Agus

Agus selanjutnya malah akan dicalonkan kembali sebagai gubernur oleh Partai Demokrat.

Gagal Jadi Gubernur Jakarta, Inilah Beberapa Jabatan Hebat Bisa Disiapkan untuk Agus
Kompas.com/Akhdi Martin Pratama
Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono saat berkampanye di kawasan Menteng Atas, Jakarta Selatan, Sabtu (28/1/2017). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Impian Agus Harimurti Yudhoyono (38) untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 pupus.

Berdasarkan hasil hitung cepat, perolehan suaranya bersama dengan pasangannya, calon Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, terbuncit dari tiga pasangan calon.

Perjuangan panjang untuk memenangkan kontestasi politik lima tahunan berbuah kegagalan.

Termasuk dirinya harus mundur dari keanggotaan TNI Angkatan Darat dengan pangkat terakhir mayor dan jabatan Danyonif Mekanis 203/Arya Kemuning.

Walau gagal memenangkan pemilihan dan mengakhiri kariernya pada dunia militer, namun bukan berarti riwayat karier putra sulung Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu tamat.

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan melalui kicauan pada akunnya pada Twitter @aniesbaswedan pada Kamis (16/2/2017), bahkan menyebut dalam waktu dekat Agus akan menjadi salah satu pemimpin bangsa.

"Mas @AgusYudhoyono adlh pemuda penuh potensi & tampak jelas akn menjadi salah 1 pemimpin bangsa dlm waktu tak lama lg. Kita salut pdnya," kicau @aniesbaswedan.

Apakah Agus akan dicalonkan menjadi Presiden RI oleh Partai Demokrat?

Anies sekaligus mantan peserta Konvensi Calon Presiden RI Partai Demokrat tak menjelaskan perihal menjadi salah satu pemimpin bangsa.

Pengamat Politik dari Indo Barometer sekaligus Ketua Kordinator Majelis Pusat Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) bidang Politik Dalam Negeri, Muhammad Qodari memprediksi Agus selanjutnya malah akan dicalonkan kembali sebagai gubernur oleh Partai Demokrat.

Halaman
1234
Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help