TribunLampung/

Ini Komentar Demokrat Soal Langkah Agus yang Diisukan Maju di Pilgub Jatim

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur belum bisa menjawab kepastian Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan diusung menjadi calon gubernu

Ini Komentar Demokrat Soal Langkah Agus yang Diisukan Maju di Pilgub Jatim
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan pandangannya mengenai Jakarta saat berkunjung di kantor Tribun Grup, Jakarta, Selasa (27/12/2016). TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, SURABAYA - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur belum bisa menjawab kepastian Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan diusung menjadi calon gubernur Jawa Timur pada pilgub tahun depan.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Renvile Antonio, mengatakan, proses penjaringan untuk calon gubernur Jawa Timur yang diusung partainya baru akan dimulai pada awal Juni mendatang.

"Prosesnya masih baru dimulai Juni nanti, jadi belum ada nama yang akan diusung," katanya dikonfirmasi, Kamis (15/2/2017).

Proses penjaringan yang dimaksud juga termasuk menitikberatkan pada hasil survei yang digelar Partai Demokrat.

"Bagaimanapun juga di organisasi partai ada mekanisme yang harus dijalankan," katanya.

Dia menyebutkan, nama mantan calon gubernur DKI yang juga putra Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono itu bisa saja muncul dalam penjaringan nanti karena prinsipnya semua warga punya hak untuk dicalonkan dan mencalonkan sebagai gubernur Jawa Timur.

Berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, pasangan nomor pemilihan satu, Agus-Sylvi, menempati nomor urut terakhir dalam perolehan suara pada Pilkada DKI.

Hasil hitung cepat Litbang Kompas, misalnya, menyebutkan, suara pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta nomor dua, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, di posisi pertama dengan perolehan 42,87 persen, disusul Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan 39,76 persen. Sementara itu, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mendapat 17,37 persen. (Kompas.com/Kontributor Surabaya, Achmad Faizal)

Editor: soni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help