TribunLampung/

Ladies, Jangan Meminta Maaf karena Tiga Persoalan Ini

Pernahkah Anda menemui orang yang terlalu banyak meminta maaf akan semua hal? Atau Anda sering kali merasa tidak bisa menjadi diri sendiri ketika di h

Ladies, Jangan Meminta Maaf karena Tiga Persoalan Ini
Foto Richard Susilo
Ilustrasi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Pernahkah Anda menemui orang yang terlalu banyak meminta maaf akan semua hal? Atau Anda sering kali merasa tidak bisa menjadi diri sendiri ketika di hadapan orang lain?

Namun, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan tanpa rasa bersalah dan meminta maaf.

Menangis di bioskop

Apakah Anda pernah menangis di depan orang asing karena menonton film yang sangat menyentuh hati dan dengan refleks meminta maaf karena melakukannya?

Seorang psikolog, Elizabeth Lombardo, PhD, menjelaskan bahwa Anda tidak perlu merasa bersalah karena meluapkan perasaan Anda. Lalu, Anda juga tidak perlu menahan perasaan hanya karena merasa malu.

Menolak ajakan berkencan

Lombardo juga berkata bahwa Anda tidak perlu merasa bersalah karena menolak ajakan orang lain. Sebab, Anda tidak memiliki kewajiban untuk membagi waktu hanya karena merasa tidak enak dan mencoba bersikap baik.

Cobalah menolak dengan sopan dan hilangkan rasa bersalah Anda.

Jatuh Cinta

Jatuh cinta bisa menjadi sebuah perasaan yang menyenangkan dan buruk sekaligus. Namun, walaupun jatuh cinta bisa menimbulkan banyak hal pada diri Anda, jangan meminta maaf karenanya.

Anda tidak bisa mengatur pada siapa Anda akan jatuh cinta. Jadi, jangan pernah menyesali perasaan itu, walaupun akhirnya tidak berujung bahagia.  (Kompas.com/Kontributor Female Agustina)

Tags
wanita
Editor: soni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help