Pemkot segera Rancang Perwali Pembagian Pasar

Pemkot Bandar Lampung segera melakukan pembagian kewenangan untuk pengelolaan pasar yang ditangani dinas dan yang ditangani oleh PD Pasar

Laporan Reporter Tribun Lampung Dewi Anita

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemkot Bandar Lampung segera melakukan pembagian kewenangan untuk pengelolaan pasar yang ditangani dinas dan yang ditangani oleh PD Pasar. Tentunya dengan membuat perwali tentang pembagian pengelolaan pasar.

Hal ini diungkapkan Sekertaris Kota Bandar Lampung Badri Tamam. "Segera akan kita rancang perwali untuk pembagian pasar itu antara pemerintah dan perusahaan daerah," kata Badri, Jumat (17/2).

Secepatnya perwali dibuat untuk segera mengatasi persoalan yang ada di pasar. "Untuk waktu ya secepatnya. Nanti ada tim yang membuat perwali tentang pengelolaan pasar itu tentu ada tim hukumnya," kata dia.

Menurut dia, kewenangan pengelolaan pasar di pemerintah terbatas, tidak seperti di PD. PD Pasar lebih leluasa bergeraknya. "Segera dibuat perwali untuk pembagian pengelolaan pasar yang dibagi mana saja dipegang oleh pemerintah dan bagian mana yang dikelola PD ini," tambahnya.

Penulis: Dewi Anita
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help