TribunLampung/
Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

Dikuntit, Vinales Kesal dengan Ulah Marquez

Maverick Vinales dan Marc Marquez keluar sebagai pebalap tercepat di sesi tes pramusim kedua MotoGP 2017

Dikuntit, Vinales Kesal dengan Ulah Marquez
Motorsport.Com
Maverick Vinales tes pramusim kedua MotoGP 2017 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID-Maverick Vinales dan Marc Marquez keluar sebagai pebalap tercepat di sesi tes pramusim kedua MotoGP 2017. Vinales menempati posisi pertama sedangkan juara dunia 2016 menempati urutan kedua.

Dibalik persaingan mencari waktu terbaik di lintasan, Vinales dan Marquez rupanya juga terlibat perseteruan di luar lintasan. Rekan satu tim Valentino Rossi tersebut rupanya kesal dengan ulah Marquez yang sengaja mengikutinya saat melakukan long run.

"Saya tahu, mereka (kru) memberikan informasi bahwa dia (Marquez) membuntuti saya dan saya tidak mau berhenti," ujar Vinales yang dikutip Motorsport.

Vinales beranggapan bahwa Marquez sedang mengintip motor serta cara balapnya. Akibat peristiwa itu, Vinales pun harus kehilangan konsentrasi dan mengaku tidak bisa memacu motor dengan maksimal.

"Saya batalkan long run dan itu sayang sekali karena saya selalu mendapatkan putaran 1 menit 29 detik. Suatu saat nanti ketika melakukan long run, itu akan jadi waktu saya untuk menggangu dia (Marquez)," kata Vinales.

Menanggapi hal tersebut, Marquez justru merasa senang bisa membuntuti Vinales. Menurut pebalap bernomor punggung 93 ini, melihat aksi Vinales di lintasan merupakan hal yang menarik.

"Saya melihat dia (Vinales) melewati saya lalu melakukan beberapa putaran. Akhirnya saya mengambil jarak lalu mengikuti di selama dua putaran dan itu sangat menarik," ucap Marquez.

Selain Membuntuti Vinales, jaura dunia MotoGP 2016 ini juga mengaku mengikuti motor Ducati dan Suzuki yang menurutnya terlihat bagus. Sedangkan untuk Yamaha sendiri ia menilai sebagai motor yang sangat kompetitif.

"Yamaha sama dengan tahun lalu, semua paketnya bagus. Akan sangat sulit untuk mengalahkan mereka," ujar Marquez.

Editor: taryono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help