Home »

Sport

» Tinju

April 2017, Manny Pacquiao Hadapi Amir Khan

Juara dunia kelas welter versi WBO, Manny Pacquiao, akan berhadapan dengan petinju Inggris, Amir Khan, pada 23 April 2017 mendatang.

April 2017, Manny Pacquiao Hadapi Amir Khan
GETTY IMAGES
Pada 2015, Khan mengatakan dia adalah petinju yang mengantre untuk melawan Pacquiao. Namun, petinju veteran asal Filipina itu tidak ingin menghadapinya. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID-Juara dunia kelas welter versi WBO, Manny Pacquiao, akan berhadapan dengan petinju Inggris, Amir Khan, pada 23 April 2017 mendatang.

Pertarungan ini digelar setelah para pengikut Pacquiao di Twitter memilih Khan sebagai petarung yang patut dihadapi petinju asal Filipina itu.

"Ini yang diinginkan para penggemar," tulis Pacquiao di media sosial.

Petinju berusia 38 tahun itu telah mengatakan laga selanjutnya akan berlangsung di Uni Emirat Arab, namun hingga kini tempat pertarungan belum diumumkan secara resmi.

Khan, yang meraih medali perak pada Olimpiade 2004, dipilih sebagai lawan Pacquiao lantaran para penggemar petinju asal Filipina itu lebih memilihnya ketimbang petinju Inggris, Kell Brook, petinju Australia, Jeff Horn, dan petinju asal Amerika Serikat, Terence Crawford.

Laga terakhir yang dilakoni Khan ialah pada Mei 2016, ketika dia kalah secara KO oleh petinju Meksiko, Saul 'Canelo' Alvarez.

Pacquiao menggantung sarung tinjunya pada April 2016, namun kembali merebut sabuk juara dengan mengalahan Jessie Vargas pada November 2016.

Editor: taryono
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help