TribunLampung/

Pilkada DKI Jakarta

KPU Jakarta Masih Susun Aturan Cuti Kampanye untuk Petahana

Soal calon petahana harus cuti, Sumarno menjelaskan, pihaknya belum bisa mengambil sikap.

KPU Jakarta Masih Susun Aturan Cuti Kampanye untuk Petahana
Tribunnews
Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno menunjukkan contoh surat suara bergambar 3 pasangan calon yang akan digunakan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta saat memberikan keterangan di Kantor KPU DKI Jakarta, Rabu (11/1/2017). Selain menunjukkan surat suara, KPU DKI Jakarta juga menjelaskan mengenai debat Cagub dan Cawagub DKI Jakarta yang akan dilaksanakan pada 13 Januari, 27 Januari dan 10 Februari 2017. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Sumarno mengatakan, pihaknya masih akan menyusun aturan soal cuti atau jadwal kampanye, untuk pasangan calon yang lolos dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Soal calon petahana harus cuti, Sumarno menjelaskan, pihaknya belum bisa mengambil sikap.

"Kan rancangan baru mau dikonsultasikan. Sekarang tidak bisa didefinisikan harus cuti atau tidak. Nanti kalau rancangan keputusan sudah ditetapkan, baru kami bisa jelaskan," kata Sumarno, di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (26/2/2017).

Dirinya menjelaskan, regulasi rancangan yang masih akan disusun juga akan dilakukan uji publik, dengan melibatkan tim paslon, partai politik, ahli, masyarakat, sampai pemerhati pemilu.

"Apa masukan-masukan mereka terkait beberapa rancangan keputusan," katanya.

Menurutnya, dua rancangan keputusan yang sudah disampaikan KPU DKI, pertama terkait pentahapan, jadwal, dan program.

Kedua terkait penetapan paslon putaran kedua.

Ketiga pemutakhiran data pemilih.

Keempat kampanye dan laporan dana kampanye.

Kelima terkait pemungutan dan penghitungan suara dan keenam terkait rekapitulasi hasil penghitungan suara, dan terakhir terkait dengan penetapan calon terpilih.

Halaman
12
Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help