Fasilitas Serba Gratis di Puncak Mas

Saya dulu sering menghabiskan waktu ketika sedanag penat di kebun sini. Waktu belum menjadi lokasi wisata ini ada beberapa pemuda.............

Fasilitas Serba Gratis di Puncak Mas
tribun lampung/dewi anita
puncak mas 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Berawal dari owner yang sering menghabiskan waktu saat suntuk di kebon durian yang berada di Bukit Mas, tempat ini kini menjadi lokasi wisata yang sedang diminati masyarakat.

Inspirasi berawal dari warga yang menyarankan untuk menjadikan kawasan tersebut tempat yang asyik untuk berfoto.

Thomas A Riska, merupakan owner dari Puncak Mas yang berada di atas bukit Mas.

Dirinya membuka kebun durian yang berada di atas puncak bukit.

"Saya dulu sering menghabiskan waktu ketika sedanag penat di kebun sini. Waktu belum menjadi lokasi wisata ini ada beberapa pemuda yang numpang selfie dan menyarankan untuk merapihkan dan membuat kawasan wisata di sini," kata Thomas, Selasa (28/2/2017).

Dari situ saya berpikir memang benar di kawasan kebunnya memiliki pemandangan yang bagus yakni Kota Bandar Lampung, Gunung, dan juga laut.

"Saya pikir mungkin kalau ditata lebih menarik akan menjadi tempat nongkrong. Karena pemandangan kota yang bagus dan pegunungan serta lautnya," ungkapnya.

Awal mula dirinya menginginkan Puncak Mas ini menjadi kawasan wisata religi, yang mana bisa berwisata dan disediakan tempat ibadah.

"Di sini ada musala pohon, yang mana dibuat khusus berada di atas pohon. Dua masala yakni untuk pria dan wanita. Kemungkinan di Lampung baru ada ini musalanya," imbuhnya.

Pembangunan lokasi Puncak Mas ini tidak memerlukan sketsa yang bagus, bahkan tidak ada satu gambar pun dan desainnya. Namun semua ini ada dalam angan dan pikiran sang owner.

Halaman
12
Penulis: Dewi Anita
Editor: taryono
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help