TribunLampung/

2 Gembong Begal asal Lamtim Tewas, 2 Lagi Kabur

Dua gembong pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) disertai kekerasan asal Lampung Timur, Minak Raden alias Erwin dan Riki bin Seno tewas

2 Gembong Begal asal Lamtim Tewas, 2 Lagi Kabur
tribun lampung/wakos gautama
mayat pembegal dari lamtim yang tewas didor polisi 

BANDAR LAMPUNG, TRIBUN - Dua gembong pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) disertai kekerasan asal Lampung Timur, Minak Raden alias Erwin dan Riki bin Seno tewas diterjang peluru petugas Team khusus anti bandit (Tekab) 308 Polda Lampung.

Kedua warga Jabung dan Melinting, Kabupaten Lampung Timur, ini dilumpuhkan karena melawan petugas saat pengerebekan di Dusun V Negara Batin, Jabung dan Desa Tebing, Melinting, Lampung Timur, Kamis (2/3).

"Saat pengerebekan dua tersangka Minak Raden dan Riki melawan petugas pakai senjata rakitan jenis revolver, makanya petugas di lapangan langsung mengambil tindakan tegas," kata Direktur Kriminal Umum Polda Lampung Kombes Heri Sumarji kepada awak media saat ekspose di Mapolda Lampung, Jumat (3/3).

Dari pengerebekan tersebut, kata Heri, petugas mengamankan dua senjata api rakitan jenis revolver dari kedua tersangka berikut sembilan butir selongsong dan peluru amunisi aktif kaliber 9 mm.

Polisi juga mengamankan dua unit motor Honda, dan tiga pasang kaca spion beserta satu set obeng.

Mantan kapolres Bandara Soekarno Hatta ini mengatakan, saat penggerebekan di Kabupaten Lampung Timur, terdapat dua tersangka yang menjadi target operasi petugas yakni Deka dan Abas, warga Dusun, Mumbang Jaya, Jabung dan Dusun Asahan, Jabung. Namun, kedua terget justru melarikan diri.

Dari lokasi tempat tersangka Abas, petugas mengamankan barang bukti berupa satu unit motor Yamaha Vixon dan dua senjata tajam jenis golok dan badik.

"Dua tersangka ini masih buron. Kami berupaya untuk segera menangkap mereka," jelasnya.

Dia menambahkan, pengerebakan para DPO pencurian dengan kekerasan ini juga melibatkan aparat Polres Lampung Timur dan Lampung Selatan.

"Ada beberapa tim yang turun ke lokasi, selain dari Polda, kami juga dibantu Tekab 308 Polres Lamtim dan Lamsel," pungkasnya.(rri)

Penulis: wakos reza gautama
Editor: taryono
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help