TribunLampung/

Siap Maju di Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Cari Dukungan ke PDIP

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyatakan kesiapannya maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2018.

Siap Maju di Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Cari Dukungan ke PDIP
Eri Komar Sinaga/Tribunnews.com
Ridwan Kamil 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyatakan kesiapannya maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2018.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengakui, kedatangannya hari ini mengikuti acara Relawan Perjuangan Demokrat, organisasi sayap PDI Perjuangan (PDI-P), terkait Pilgub Jawa Barat.

Menurut Emil, ia mendapat undangan dari Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. "Iya diundang Mas Hasto terkait membicarakan banyak hal terkait salah satunya tentang Pilgub Jawa Barat," kata Emil di Cikini, Jakarta, Sabtu (4/3).

Emil mengaku, hingga saat ini, belum ada dukungan pasti dari partai politik untuk menjadi kendaraan politiknya untuk menduduki kursi Jawa Barat 1.

Ia mengatakan siap menghadiri undangan dari berbagai partai karena memang Emil hingga saat ini tidak memiliki partai.

"Saya kan tidak punya partai ya. Jadi kemana ada dukungan ya, saya tentunya terima. Ini juga kan belum pasti, makanya saya tidak mau GR (gede rasa). Jadi nanti disangka sudah ada dukungan padahal belum," kata Emil.

Emil mengaku telah menjalin komunikasi dengan berbagai partai politik seperti Gerindra, Hanura Partai Keadilan Sejahtera dan lainnya.

Khusus dengan PDI Perjuangan, Emil mengaku belum menjalin komunikasi dengan ketua umum Megawati Soekarnoputri. "Kita tahu kan Pilkada kan keputusan suka detik-detik terakhir," ucapnya.

Editor: taryono
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help