TribunLampung/

Marquez Siksa Skutik Bongsor Honda di Salju

Marquez melakukan hal tersebut dengan ban yang diberikan paku agar bisa mencengkram lebih sempurna.

Marquez Siksa Skutik Bongsor Honda di Salju
Www.Autoevolution.Com
Marc Marquez geber Honda X-ADV di lintasan salju. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID-Juara dunia MotoGP 2016 Marc Marquez kembali bikin heboh.

Setelah sempat memacu RC213V dilintasan salju beberapa waktu lalu, kini hal serupa kembali dilakukan Marquez menggunakan Skutik petualang Honda, yakni X-ADV.

Lintasan balap salju di pegunungan Kitzbuehel, Austria, menjadi lahan untuk beraksi menggunakan Skutik yang diluncurkan di ajang EICMA, November 2016 lalu.

Dilansir dari Autoevolution, Marquez melakukan hal tersebut dengan ban yang diberikan paku agar bisa mencengkram lebih sempurna.

"Saya menyukainya (Honda X-ADV), karena ini Skutik yang berbeda. Skutik ini seperti SUV sesungguhnya, saya sangat menikmati berkendara di atas salju dengan ban berpaku," ucap Marquez.

Honda X-ADV merupakan Skutik berkapasitas 745 cc dua silinder yang dibekali transmisi dual clutch transmission (DCT) seperti yang digunakan Vultus.

Sebagai Skutik petualang, X-ADV memiliki tampilan yang sedikit bongsor.

Berat keseluruhannya mencapai 238 kg, sedangkan jarak jok ke tanah mencapai 820 mm. Untuk menyesuaikan kebutuhan pengendara, Honda membuat ukuran bagasi yang cukup lapang, yakni 21 liter.

Tampilannya sekilas dibuat seperti Africa Twin, mulai dari handguard, windshield yang bisa diseting lima level, sampai instrumen cluster bergaya rally.

Sektor kaki -kaki Skutik ini menggunakan pelek jari-jari berdimensi 17 inci untuk depan, dan 15 inci di bagian belakang.

Editor: taryono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help