Penjualan Honda Mobilio di India Terjun Bebas

Akan ada regulasi baru mengenai safety pada tahun ini. Mobilio yang dipasarkan saat ini tidak dapat memenuhi regulasi tersebut

Penjualan Honda Mobilio di India Terjun Bebas
autobild.co.id
Honda Mobilio Facelift Modulo 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID-Kesuksesan Honda Mobilio di Tanah Air berbanding terbalik dengan hasil yang terjadi di India.

Mobil bergenre multi purpose vehicle (MPV) ini rupanya sepi peminat yang membuat Honda Cars India mengambil langkah untuk menyuntik mati produksinya.

Dilansir dari Drivepark.com, penjualan Mobilio di India terjun bebas. Angka penurunanya sangat signifikan, bahkan pada Februari 2017 lalu tidak ada satu unit pun yang berhasil terjual.

"Akan ada regulasi baru mengenai safety pada tahun ini. Mobilio yang dipasarkan saat ini tidak dapat memenuhi regulasi tersebut," kata Yoichiro Ueno, CEO dan President Honda Car India.

Menurut Yoichiro, untuk tetap bisa menjual Mobilio otomatis harus mengikuti regulasi mengenai perangkat keselamatan yang baru. Namun, untuk melakukannya dibutuhkan dana investasi yang sangat besar.

Investasi yang dibutuhkan tidak berjalan lurus dengan kenyataan dari penjualannya yang surut. Karena hal itu, Honda Cars India memilih untuk mengkaji kembali apakah akan menghadirkan model terbaru yang sudah memenuhi spesifikasi regulasi keselamatan seperti New Mobilio di Indonesia atau tidak.

"Beberapa negara sudah meluncurkan model baru Mobilio. Kami masih mengevaluasi dan belum memutuskan apakah akan meluncurkan model tersebut atau tidak. Untuk stok model lawas saat ini sudah selesai," kata Yoichiro.

Persaingan di India memang cukup berat. Sejak Mobilio diluncurkan pertama kali pada 2014 lalu, penjualannya hanya 40.789 unit.

Mobil yang masuk dalam golongan MPV "sejuta umat" di Indonesia ini kalah saing dengan Maruti Suzuki Ertiga dan Renault Lodgy.

Dalam dua bulan ke depan, dikabarkan Honda Cars India akan memberikan keputusan resmi mengenai kelanjutan nasib Mobilio.

Editor: taryono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help