TribunLampung/

Selingkuh Perwira Polda dan Polwan Digerebek di Hotel, Nasib Keduanya Kini di Tangan Mabes Polri

Diam-diam Polda Lampung ternyata sudah menggelar sidang kode etik kasus dugaan perzinaan perwira polda AKBP FI dan polwan Ipda AN.

Selingkuh Perwira Polda dan Polwan Digerebek di Hotel, Nasib Keduanya Kini di Tangan Mabes Polri
Istimewa/Warta Kota
Ilustrasi. 

BANDAR LAMPUNG, TRIBUN - Diam-diam Kepolisian Daerah Lampung ternyata sudah menyelesaikan sidang kode etik kasus dugaan perzinaan perwira polda AKBP FI dan polwan Ipda AN.

Keputusan sidang kode etik ini sudah diambil sejak 21 Februari 2017. Sidangnya bahkan berlangsung hingga pukul 21.00 WIB.

FI dan AN diamankan oleh anggota Provost Polda Lampung bersama Ipda D, suami Ipda AN, di sebuah hotel, pada Senin (30/1) siang.

AS, kerabat Ipda D, mengatakan, FI dan AN menginap di hotel tersebut sejak Minggu (29/1) malam. Ia juga menduga keduanya sudah lama menjalin hubungan.

"Sidang kode etik sudah digelar/dilaksanakan pada tanggal 21 Februari 2017 hingga pukul 21.00 WIB. Keputusannya keduanya dikenakan demosi mutasi ke luar wilayah Lampung," kata AS, kerabat Ipda D, pelapor kasus ini melalui pesan WhatsApp, Kamis (9/3).

Menurut AS, Polda akan segera mengusulkan ke Mabes Polri, dan Mabes Polri yang akan menentukan keduanya akan berdinas di mana.

Selain itu, lanjut AS, dalam sidang etik tersebut menyatakan bahwa keduanya melakukan perbuatan tercela.

"Keduanya diharuskan membuat permohonan maaf secara lisan maupun tertulis terhadap institusi Polri. Keduanya pun mendapat sanksi pembinaan mental selama satu bulan," jelasnya.

AS pun mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Lampung Irjen Sudjarno yang sudah memproses kasus ini.

Namun keluarga berharap secepatnya sidang pidana dapat terlaksana.

Halaman
12
Penulis: wakos reza gautama
Editor: Heribertus Sulis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help