Bantuan Pemerintah Sering Terlambat Dibanding Jadwal Ulang Penanaman Padi

pemerintah harus memiliki respon yang cepat untuk memberikan bantuan benih kepada petani yang sawahnya mengalami puso karena banjir.

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Ketua Perhimpunan Petani Nelayan Seluruh Indonesia (PPNSI) Provinsi Lampung Antoni Iman mengatakan, pemerintah harus memiliki respon yang cepat untuk memberikan bantuan benih kepada petani yang sawahnya mengalami puso karena banjir.

“Ini kan bentuk keperdulian dan keberpihakan pemerintah ke petani. Tentunya respon cepat harus di lakukan pemerintah. Karena kasus puso ini akibat bencana banjir,” ujarnya kepada Tribun, minggu (12/3).

Memang, lanjut Antoni, ada mekanisme dan prosedur yang harus dilalui untuk penyaluran benih. Tetapi hal itu harus mendapat prioritas. Sehingga prosesnya bisa lebih cepat.

Selama ini, kata dia, sering kali bantuan dari pemerintah tidak tepat waktu. Khususnya untuk bantuan benih kepada petani yang lahan sawahnya mengalami puso. Bantuan dari pemerintah sering kali turun terlambat dari jadwal petani melakukan penanaman ulang.

Tags
Provinsi
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help