TribunLampung/

Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca Perpusnas RI di Lampung

Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI yang difasilitasi oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung menggelar kegiatan Safari Gerakan Nasion

Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca Perpusnas RI di Lampung

Laporan Reporter Tribun Lampung Yoga Noldi Perdana

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI yang difasilitasi oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung menggelar kegiatan Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca di Provinsi dan Kabupaten/Kota Tahun 2017.

Kegiatan berlangsung di Ruang Abung Balai Keratun, Lampung Senin (13/3/2017). Acara ini bertema "Implementasi Revolusi Mental melalui Gerakan Nasional Gemar Membaca dalam Meningkatkan Indeks Kegemaran Membaca di masyarakat,"

 Acara dibuka oleh Sekretaris Provinsi lampung Sutono ini dihadiri Sekretaris Utama Perpustakaan Nasional RI, Dedi Junaedi, Anggota Komisi X DPR RI Dwita Ria Gunadi, serta Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Herlina Warganegara.

Kegiatan ini beragenda bedah buku serta melakukan kunjungan ke dua tempat komunitas baca di Bandar Lampung.

Sekretaris Utama Perpusnas RI, Dedi Junaedi mengatakan, pihaknya mengadakan agenda tersebut sebagai upaya peninjauan langsung kondisi masyarakat terhadap minat baca.

"Kita melihat kondisi langsung di lapangan untuk berusaha selalu mendekatkan buku kepada masyarakat, berhubung minat baca saat ini memang masih kurang. Dan dengan adanya kegiatan ini juga sebagai catatan untuk kami Perpusnas kedepannya untuk menciptakan masyarakat cerdas dengan buku,"ujarnya.

Tags
Tribun
Penulis: Yoga Noldy Perdana
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help