Dingin-dingin Enaknya Ngemil Bakso Malang, Jangan Lupa Ditambah Sambal dan Saus Kecap

Makanan khas asal Kota Malang ini biasanya berisi kerupuk isi adonan terigu, kerupuk lebar,bakso bulat, mi kuning, mi mihun, dan tahu isi adonan.

Dingin-dingin Enaknya Ngemil Bakso Malang, Jangan Lupa Ditambah Sambal dan Saus Kecap
Tribunlampung/Dennish
Bakso malang 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG-Entah sejak kapan kuliner bakso malang asal Malang, Jawa Timur, ini mulai ada di Lampung.

Makanan yang sedap ini sudah menjadi sanatapan akrab warga Bandar Lampung. Salah satunya kedai bakso malang pak Rahmad yang ada di lorong King. Makanan khas asal Kota Malang ini biasanya berisi kerupuk isi adonan terigu, kerupuk lebar,bakso bulat, mi kuning, mi mihun, dan tahu isi adonan tepung terigu.

Saat hendak disantap, semua makanan di dalam mangkok tadi disiram kuah panas.

"Pembuatannya kuah sendiri sudah dicampur bumbu dari bawang putih, lada, buah pala ditambah sedikit penyedap rasa dan garam" ujar Rahmad pemilik kedai bakso malang, Selasa (14-03-2017)

Setelah semua mangkok terisi dengan bakso malang dan kuah, makanan itu tersebut ditambah kecap, saus, sambal, dan ditambah taburan daun bawang dan bawang goreng.

Salah seorang penikmat bakso malang Amel (23) mengatakan, kerupuk bulat terasa kenyal dan mudah dikunyah. Jika ditambah kuah kaldu, rasanya sedap sekali.

Kedai Bakso Malang di Lorong King
Kedai Bakso Malang di Lorong King (Tribunlampung/Dennish)

"Baksonya enak mas. Empuk tapi tidak lembek. Pas di lidah. Nikmatnya disantap pas masih panas. Ditambah sambal pasti makin mantap. Lebih nikmat dimakan pas hujan seprti ini, enak banget, ujar Amel, pembeli bakso malang

Untuk harga sangatlah murah, harga bakso malang ini terjangkau. Per baksonya seribu rupiah. Itubelum ditambah kerupuk, mi, dan sebagainya.

Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help