TribunLampung/

Pilkada DKI Jakarta

Dipecat, Lulung Mengaku Tetap Jaga Hubungan Baik dengan Djan Faridz

Lulung menilai, politik tidak akan merusak hubungan antara Lulung dan Djan, yang sudah terjalin cukup lama.

Dipecat, Lulung Mengaku Tetap Jaga Hubungan Baik dengan Djan Faridz
Kompas.com
Politisi PPP Abraham Lulung Lunggana di acara deklarasi Partai Perindo kepada Anies-Sandi di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Selasa (14/3/2017) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Mantan Ketua DPW PPP DKI Jakarta, Abraham "Lulung" Lunggana, akan tetap menjalin hubungan baik dengan Ketua Umum PPP Djan Faridz.

Lulung menilai, politik tidak akan merusak hubungan antara Lulung dan Djan, yang sudah terjalin cukup lama.

Adapun, Djan resmi memecat Lulung dari keanggotaan PPP karena Lulung mendeklarasikan diri mengatasanamakan DPW PPP DKI Jakarta, sebagai pendukung Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Padahal, Djan sudah mendeklarasikan dukungan PPP untuk paslon lain, yaitu Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

"Kalau hubungan pribadi dan pekerjaan, saya tetap sama dia (menjalin hubungan), tetapi hubungan politik kami boleh beda pendapat. Hubungan silahturahim sebagai umat Islam ya nggak apa-apa, saya ketemu cipika cipiki," ujar Lulung, saat konferensi pers soal pemecatannya di Kantor Fraksi PPP di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (14/3/2017).

Lulung mengaku, ia terakhir kali bertemu dengan Djan saat pulang ibadah umrah.

Sampai saat ini, komunikasi antara Lulung dan Djan belum ada.

Begitu juga, komunikasi soal pemecatan Lulung.

Mengenai kabar bahwa Djan sempat menghubunginya sebelum berencana memutuskan pemecatan, Lulung menyebut informasi itu bohong.

"Bohong, kagak ada telepon. Semua itu bohong. Bohong, makanya jangan berbohong. Ini partai Islam jangan berbohong," ujar Lulung.

PPP memberhentikan keanggotaan Lulung setelah menggelar rapat tingkat DPP pada Minggu (12/3/2017) malam.

Pemecatan Lulung dan sembilan anggota PPP lainnya itu, terkait sikap dan pernyataan Lulung yang mendukung Anies-Sandiaga pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

(David Oliver Purba)

Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help