Pilkada DKI Jakarta

7 Poin Isi Kontrak Politik Perindo dan Pasangan Anies-Sandi

Deklarasi tersebut dihadiri langsung Anies Baswedan, Sandiaga Uno, Ketua DPP Partai Perindo Hary Tanoesudibjo, Ketua DPP Partai Gerindra Prabowo

7 Poin Isi Kontrak Politik Perindo dan Pasangan Anies-Sandi
Tribunnews
Dari kiri ke kanan: Ketua Partai Perindo Hary Tanoesudibjo, Anies Baswedan, Sandiaga Uno, dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam acara deklarasi Partai Perindo kepada pasangan Anies-Sandi di Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (14/3/2017). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Selasa (14/3/2017), Partai Persatuan Indonesia (Perindo) secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada Paslon Cagub dan Cawagub Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Deklarasi dilaksanakan di Sport Mall, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Deklarasi tersebut dihadiri langsung Anies Baswedan, Sandiaga Uno, Ketua DPP Partai Perindo Hary Tanoesudibjo, Ketua DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, Boy Sadikin, serta Abraham Lunggana alias Haji Lulung.

Dukungan Partai Perindo kepada pasangan Anies-Sandi tertuang dalam kontrak politik, yang dibacakan Ketua DPW Partai Perindo Jakarta Sahrianta Tarigan.

"Yang pertama, pemimpin Jakarta adalah milik seluruh warga Jakarta tanpa membedakan sara dan status sosial. Kemudian, selalu bertindak jujur, adil, dan selalu menjadikan Pancasila sebagai pijakan memimpin Jakarta," ujar Sahrianta Tarigan.

Keberpihakan kepada rakyat kecil sehingga tumbuh kesejahteraan, pendidikan, dan keterampilan.

Sehingga, kesenjangan sosial dapat dipersempit menjadi poin ketiga kontrak politik tersebut.

Poin ketiga itu masih dilanjutkan dengan melibatkan kaum ekonomi mapan dalam pembangunan, dengan memberi kepastian dan transparansi hukum.

Lalu poin keempat, pemimpin Jakarta harus mampu mengatasi kejahatan narkoba, korupsi, dan kejahatan umum lainnya, serta menegakkan hukum secara benar.

"Poin kelima adalah pemimpin Jakarta harus melakukan penataan kota yang asri, bersih, sehat, serta mengatasi macet dan banjir, yang menjadi problem klasik ibu kota. Kemudian pada poin keenam, kami meminta pasangan Anies-Sandi menciptakan suasana aman, damai, tenteram, penuh toleransi, beretika, beradab, dan penuh kepastian," ucapnya.

"Dan yang terakhir, bersedia bekerja sama dengan Partai Perindo untuk mewujudkan poin satu sampai enam," kata Sahrianta Tarigan.

Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help