Pemkot Ingin Ambil Alih Pengelolaan 6 Jalan Nasional di Dalam Kota Bandar Lampung

Pemkot Bandar Lampung berencana mengambil alih pengelolaan enam ruas jalan yang berstatus jalan nasional, tetapi berada di dalam kota.

Pemkot Ingin Ambil Alih Pengelolaan 6 Jalan Nasional di Dalam Kota Bandar Lampung
TRIBUN LAMPUNG/Dewi Anita
Wali Kota Bandar Lampung Herman HN. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dewi Anita

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemkot Bandar Lampung berencana mengambil alih pengelolaan enam ruas jalan yang berstatus jalan nasional, tetapi berada di dalam kota.

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN mengatakan, ia telah mengusulkan pengalihan pengelolaan tersebut kepada Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PU-PERA).

"Saya ketika itu (ke Kemen PU-PERA) bersama kepala dinas pekerjaan umum, Tirta," kata Herman HN, saat sambutan pembukaan Musrenbang Bandar Lampung, Kamis (16/3/2017).

Keenam ruas jalan nasional di dalam Kota Bandar Lampung, yang hendak diambil pemkot, yaitu Jalan Yos Sudarso, Jalan Laksamana Malahayati, Jalan Wolter Monginsidi, Jalan RA Kartini, Jalan Teuku Umar, dan Jalan ZA Pagar Alam.

"Alasan melakukan pengalihan jalan tersebut, untuk mempermudah jika akan ada pembangunan dan perbaikan jalan, ketika jalan tersebut rusak," ungkap Herman HN.

Penulis: Dewi Anita
Editor: Ridwan Hardiansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help