TribunLampung/
Home »

Video

Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Rumah Sahabat Jaringan ODHA Berdaya Lampung

Rumah Sahabat Jaringan ODHA Berdaya (JOB) Lampung, adalah sebuah tempat rumah singgah bagi teman-teman penderita HIV AIDS.

Laporan Reporter Tribun Lampung Yoga Noldy Perdana

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG – Rumah Sahabat Jaringan ODHA Berdaya (JOB) Lampung, adalah sebuah tempat rumah singgah bagi teman-teman penderita HIV AIDS. Rumah ini terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan No.68, Tanjung Raya, Kedamaian, Bandar Lampung.

Koordinator JOB Lampung, Vina mengatakan, Rumah Sahabat JOB sendiri merupakan center atau pusat informasi bagi pengidap ODHA yang ada di Lampung. Saat ini jumlah teman-teman ODHA yang terdata di JOB  berjumlah sekitar 500-an orang. 

"Di rumah sahabat JOB ini kita lakukan berbagai kegiatan dalam kesehariannya. Kadang kita berkumpul untuk mengedukasi temen-temen ODHA, baik anggota lama maupun yang baru mengenai pengetahuan dan kegiatan apa saja yang akan kita lakukan,"ujar Vina.

Ia juga mengatakan, di antara kegiatan yang ada, mereka melakukan program koperasi ekonomi kreatif bagi teman teman ODHA,  seperti membuat kerajinan handmade berbentuk celengan, bros, rajutan dan lain-lain yang kemudian dapat di pasarkan. 

 Vina bersama pengurus Rumah Sahabat JOB tersebut ingin membuat para teman-teman ODHA nyaman dalam menjalani kehidupannya.

Salah satu penghuni Rumah Sahabat JOB yang ditemui Tribun Lampung, Muhamad Ekhsan alias Sandy (27) mengatakan, dirinya sudah beberapa bulan tinggal disini, dan ia merasa nyaman disana berhubung bisa berkumpul dengan teman-teman sesama disana.

 "Saya udah beberapa bulan tinggal disini, kegiatan sehari-hari sebagai freelance. Sedikit cerita awalnya saya mengidap ODHA ini ketika tahun lalu ingin berangkat kerja ke luar negeri. Nah pas ada tes kesehatan, rupanya saya positif. Ya sudah dari sana saya sempat down juga merasa hidup sudah berakhir. Tapi Alhamdulillah keluarga saya mendukung juga, dan akhirnya saya pilih tinggal di Rumah Sahabat JOB ini sampai sekarang,"ujar sandi.

Penulis: Yoga Noldy Perdana
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help