TribunLampung/

Mencicipi Gelato, Kudapan Manis Dingin Khas Italia di Gelato House Lampung

Salah satu yang membuat Gelato es krim menjamin keorisinalan italia nya adalah bahan-bahan bakunya yang banyak berasal langsung dari Italia.

Mencicipi Gelato, Kudapan Manis Dingin Khas Italia di Gelato House Lampung
Tribunlampung/Dennish
Gelato 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Salah satu jenis kudapan yang disukai oleh hampir setiap orang adalah es krim. Es krim umumnya terbuat dari olahan krim dan susu,serta penambahan pemanis rasa seperti cokelat, vanilla atau stroberi.

Seperti namanya, es krim disajikan dengan bentuk padat atau beku. Kenikmatan rasa manis yang bercampur dengan krim dan susu memang sungguh memanjakan lidah, terutama pada saat cuaca panas.

Tetapi, kini pada perkembangannya terdapat juga yang disebut dengan Gelato. Gelato juga menjadi favorit dikalangan penikmat kuliner, hingga mulai banyak bermunculan kafe atau restoran yang menyajikannya, salah satunya Gelato House Lampung yang berlokasi di Bandar Lampung.

Gelato House Lampung
Gelato House Lampung (Tribunlampung/Dennish)

“Gelato punya sedikit perbedaan dengan es krim. Umumnya dibagi menjadi tiga, es krim, gelato dan sorbet. Es krim lebih banyak campuran krimnya, sedangkan gelato lebih banyak kandungan susunya. Kalau sorbet, biasanya dibuat dari buah dan tidak pakai krim. Dari ketiganya, gelato berada di tengah-tengah, kandungan lemaknya tidak sebanyak es krim  tetapi tetap ada rasa olahan krim dan susunya,” ujar Deni, karyawan, sabtu (18/3/17)

Gelato House Lampung merupakan kafe yang menyajikan aneka jenis Gelato. Jajanan asal italia ini berusaha disajikan seorisinal mungkin.

Gelato House Lampung2
Gelato House Lampung2 (Tribunlampung/Dennish)

Salah satu yang membuat Gelato es krim menjamin keorisinalan italia nya adalah bahan-bahan bakunya yang banyak berasal langsung dari Italia. 

Konsep dan dekorasi kafe sendiri dibuat dengan nuansa modern.  Gelato House Lampung berlokasi di Jalan Yasir Hadibroto No 31 Bandar Lampung, (RM. Raja kuring)

Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help