TribunLampung/

Tingkatkan Minat Baca, Budi Bagikan Buku secara Gratis

Untuk meningkatkan minat baca masyarakat Lampung, legislator Provinsi Lampung Budi Yuhanda membagikan bukunya secara gratis

Tingkatkan Minat Baca, Budi Bagikan Buku secara Gratis

Laporan Reporter Tribun Lampung Beni Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Untuk meningkatkan minat baca masyarakat Lampung, legislator Provinsi Lampung Budi Yuhanda membagikan bukunya secara gratis, meski tidak seluruhnya dibagikan cuma-cuma. Untuk warga mampu, kata Budi, tetap harus membayar.

"Buku ini tidak semua dijual, sebagian dibagikan secara gratis. Jadi kita membuat sistem subsidi silang, yang mampu ya kita suruh beli. Yang tidak mampu ya kita beri cuma-cuma, yang penting ada keinginan untuk membaca buku tersebut. Yang kita anggap perlu dibagikan ya otomatis langsung kita bagikan seperti TPA, masjid-masjid dan lainnya," kata Budi.

Jika membeli, kata dia, 30 persen yang dibayarkan akan diinfakkan. "Setiap pembelian akan kita infakkan 30%, kenapa tidak 100% karena untuk menutupi subsidi silang tadi sehingga keberlangsungan buku ini bisa tetap berjalan, dan bisa dicetak dinikmati orang lebih banyak lagi. bukan karena untuk mencari keuntungan, atau mencari uang, karena saya tidak sedang kekurangan uang," pungkasnya sambil tersenyum. (ben)

Tags
Provinsi
Penulis: Beni Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help