TribunLampung/

Pilkada DKI Jakarta

Ahmad Dhani Bersiap Turun Gunung Menangkan Anies-Sandi

Mereka antara lain Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Panji Pragiwaksono, Kartika Putri, Olla Ramlan, hingga Limbad.

Ahmad Dhani Bersiap Turun Gunung Menangkan Anies-Sandi
Tribunnews
Ahmad Dhani. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Ahmad Dhani kini juga mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno, menghadapi putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

Pimpinan Manajemen Republik Cinta itu pun siap terjun langsung, alias turun gunung dalam kampanye Anies-Sandi.

Sebelumnya, sejumlah selebritas telah menyatakan mendukung paslon Anies-Sandi.

Mereka antara lain Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Panji Pragiwaksono, Kartika Putri, Olla Ramlan, hingga Limbad.

"Bersama-sama, saya akan bantu kampanye Anies-Sandi, saya akan terjun ke masyarakat, mengenalkan program kerja dan inovasi untuk menjadikan Jakarta yang lebih bermartabat, Jakarta yang lebih sejahtera," ungkap Ahmad Dhani, kepada wartawan di kediamannya, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Sabtu (18//20173) malam.

Terkait alasan dukungannya terhadap Anies-Sandi, Dhani menjelaskan, keduanya memiliki visi dan misi yang baik, yakni memajukan usaha kecil dan menengah (UKM) serta menghadirkan kebudayaan dan kesenian di ibu kota masa depan.

"Alasan saya memilih dan mendukung Anies-Sandi karena visi memajukan UKM, pengusaha menengah, dan mengusahakan hadirnya kebudayaan dan kesenian di Jakarta ini. Karena Jakarta sebagai ibu kota negara, aspek kesenian dan kebudayaan tidak boleh ditinggalkan dalam kehidupan bernegara, untuk menciptakan masyarakat yang beradab," jelasnya.

Ditemui bersamaan, Sandi menyampaikan bahwa Dhani merupakan seorang sahabat, yang telah lama bersamanya mengelilingi DKI Jakarta.

Sehingga diharapkannya, dukungan yang diberikan Dhani dapat membawa Jakarta menuju kesejahteraan bersama.

"Lewat ekonomi kreatif, kami akan ciptakan pelaku usaha di bidang musik, perfilman, dan bidang budaya. Kami punya terobosan festival seni dan budaya, kami akan hadirkan musik terbaik karya anak bangsa, semoga nantinya akan lahir Ahmad Dhani-Ahmad Dhani lainnya, yang berasal dari anak-anak Jakarta," ungkap Sandi.

Tidak hanya itu, apabila dirinya bersama Anies terpilih memimpin ibu kota, dirinya akan membangun museum khusus kebudayaan Betawi, museum yang akan dinamakan Museum Benyamin Sueb.

Alasannya, Benyamin telah mendedikasikan hidup dan mengangkat kearifan lokal, dalam setiap karya sepanjang hidupnya.

Adanya Museum Benyamin Sueb, kata Sandi, mudahan-mudahan bisa menjadi inspirasi warga Jakarta untuk mempertahankan Kebudayaan Betawi.

"Kami akan hidupkan kembali kebudayaan lokal dengan menggelar berbagai festival kawasan, seperti Festival Kemang, Festival Cipayung, dan kami harapkan ke depannya, ada Festival Pondok Pinang," ungkap Sandi disambut warga Pondok Pinang meriah.

Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help