TribunLampung/

Cara Merawat Pencernaan Kelinci

Kepada Yth Dokter Hewan. Saya mau tanya bagaimana cara merawat pencernaan kelinci agar sehat terus. Terima kasih atas penjelasannya.

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka A Solihin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Kepada Yth Dokter Hewan. Saya mau tanya bagaimana cara merawat pencernaan kelinci agar sehat terus. Terima kasih atas penjelasannya.

Pengirim: +6281379854xxx

Hindari Pemberian Pakan Bergetah

Kami terangkan kelinci, merupakan hewan yang sangat aktif makan baik siang maupun malam, sehingga kapanpun kita memberi pakan, akan selalu dimakan oleh kelinci.

Kelinci membutuhkan pakan dengan kadar serat yang tinggi, misalnya rerumputan, sayuran dan dedaunan. Kita wajib menyediakan pakan untuk kelinci dengan pakan yang cukup jumlah dan cukup gizinya, serta berikan air minum yang selalu tersedia.

Hindari pemberian pakan yang bergetah, rumput atau sayur mayur yang disemprot dengan herbisida, tanaman yang tumbuh pada saluran air yang tercemar, sebab dapat menyebabkan terjadinya gangguan pencernaan mulai dari kembung, keracunan bahkan kematian.

Saat ini sudah banyak tersedia rumput kering (hay) dan makanan pabrikan untuk kelinci yang dijual di petshop. Silakan kunjungi dan konsultasi ke Dokter Hewan Praktek untuk jenis pakan dan hal lain yang terbaik untuk kelinci anda.

Drh. Sugeng Dwi Hastono
Amanah Veterinary Services

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help