TribunLampung/

Dishub dan Dinas PU Usulkan Jalur Penyelamatan Rem Blong ke Provinsi

Dinas Perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Tanggamus telah usulkan jalur penyelamatan di Jalinbar Pekon Kagungan, Kota Agung Timur

Dishub dan Dinas PU Usulkan Jalur Penyelamatan Rem Blong ke Provinsi
Jalan lintas barat ruas Pekon Umbul Buah 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Dinas Perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Tanggamus telah usulkan jalur penyelamatan di Jalinbar Pekon Kagungan, Kota Agung Timur ke provinsi dan pusat.

Menurut Sekretaris Dinas Perhubungan Tanggamus Suroyo, hal itu sudah dilaporkan ke Dinas Perhubungan Lampung sebab status jalan adalah jalan nasional.

"Saat pertemuan bersama kami sudah usulkan, dan jawaban provinsi akan mengeceknya dulu, tapi apakah sudah mengecek atau belum kami belum terima penjelasan," kata Suroyo, Senin (20/3/2017).

Ia mengaku memang di titik itu idealnya ada jalur penyelamatan bagi kendaraan yang blong rem. Dan karena status jalan adalah jalan nasional maka yang bisa memutuskan pihak provinsi.

Penjelasan serupa juga disampaikan Ari Yudha, Kabid Cipta Karya, Dinas PUPR Tanggamus yang mengaku sudah sampaikan permintaan jalur penyelamatan ke pusat.

"Di sana memang langganan kecelakaan kami sudah usulkan jalur penyelamatan tapi sampai sekarang belum ada jawaban. Nanti terserah apakah bidang perhubungan atau PUPR yang bangun," kata Yudha. (Tri Yulianto)

Tags
Tanggamus
Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help