TribunLampung/

Ibu Ini Kaget Temukan Bungkusan Plastik di Got Berisi Senpi Rakitan

Menurut AKP Rizal Effendi, diduga senpi rakitan tersebut sengaja dibuang.

Ibu Ini Kaget Temukan Bungkusan Plastik di Got Berisi Senpi Rakitan
net
Ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Seorang warga yang sedang menyapu dikejutkan dengan adanya bungkusan plastik di dalam got yang berisikan senjata api rakitan jenis pistol. Senjata api rakitan tersebut ditemukan tepat di got samping Indomaret Jati, Kalianda.

Menurut Kasat Reskrim Polres Lampung Selatan AKP Rizal Effendi, senpi rakitan tersebut ditemukan seorang ibu saat dirinya sedang menyapu pada sekitar pukul 09.00 wib. Temuan tersebut dilaporkan ke polisi.

"Polisi langsung ke TKP melihat mengamankan temuan senpi rakitan tersebut," ujar mantan kasat narkoba Polres Kota Metro itu, senin (20/3).

temuan senpi rakitan
temuan senpi rakitan (Tribunlampung/Dedi)

Menurut AKP Rizal Effendi, diduga senpi rakitan tersebut sengaja dibuang. Pasalnya pada Minggu (19/3) malam jajaran polsek Kalianda menggelar razia/hunting setelah mendapatkan informasi pelaku begal akan melintasi timbangan way Arong.

"Saat itu petugas berbalik arah. Dan tepat didepan indomaret Jati, petugas mencurigai 2 orang. Tapi saat digeledah tidak ditemukan apapun. Keduanya lalu di lepas," ungkap kasat reskrim polres Lamsel.

Diduga saat petugas turun dari mobil dengan membawa senjata laras panjang senpi dibuang tanpa sepengetahuan petugas. Apalagi saat malam tersebut hujan deras mengguyur.

AKP Rizal Effendi mengatakan temuan senpi rakitan ini masih akan diselidiki. Karena diduga kuat akan digunakan oleh pelaku tindak kejahatan melakukan aksinya.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help