TribunLampung/

Jualan Cilok Muncrat di Twitter, Mulan Jameela: Aku Kayak Shock, Masya Allah

Beberapa hari belakangan, media sosial ramai membahas penyanyi Mulan Jameela yang berjualan cilok bernama Cilok Muncrat

Jualan Cilok Muncrat di Twitter, Mulan Jameela: Aku Kayak Shock, Masya Allah
Instagram
Mulan Jameela 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID-Beberapa hari belakangan, media sosial ramai membahas penyanyi Mulan Jameela yang berjualan cilok bernama Cilok Muncrat lewat akun Twitter-nya.

Ketika dikonfirmasi soal itu, Mulan membenarkan bahwa ia menjual cilok.

Ia mengaku terkejut. Namun bukan lantaran ciloknya dijadikan bulan-bulanan, melainkan pesanan ciloknya membeludak.

"Aku kayak shock, Masya Allah, aku awalnya cuma buat teman-teman doang gitu. Ternyata banyak banget yang minta, mereka penasaran, pengin banget" kata Mulan dalam wawancara di kediamannya di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Sabtu (18/3/2017) malam.

"Ada yang pesan 70 porsi buat bazar. Aku enggak sanggup aku bilang gitu," imbuh istri musisi Ahmad Dhani itu.

Berjualan cilok itu, lanjut Mulan, bermula dari hobinya memasak. Selama ini mantan personel Ratu ini gemar membuat beragam jajanan, seperti cilok, cireng, dan lidah sapi.

Mulan pun mengunggah foto-foto masakannya itu dalam akun Path-nya.

"Abis itu temen-temen yang 'aku mau, aku mau'. Lalu aku Gojek-in. Aku bagi-bagi doang, sering banget kayak gitu, udah lama," ucap Mulan.

Hingga suatu hari para "pelanggannya" itu menyarankan agar Mulan menjual saja cilok buatannya, daripada hanya dibagi-bagi.

"Pas kemarin, aku tuh bercanda iseng-iseng doang sebenarnya. Akushare-lah di Path 'ayo diorder, diorder'. Ternyata, banyak yang order. Teman-teman aku di Path sama WhatsApp," katanya.

Lalu, yang membuat cilok itu kemudian menjadi viral di media sosial adalah karena akun Path Mulan bertautan dengan akun Twitter-nya. Alhasil, foto cilok jualannya itu bocor ke publik.

"Aku awalnya 'lha kok banyak banget yang WhatsApp ke nomor yang ada di situ (Twitter). Pas aku lihat ya ampun ternyata nge-link ke Twitter," kata Mulan.

Bukan cuma cilok, ada juga yang memesan cireng dan semur lidah sapi atau lidah goreng mentega bikinannya.

"(Resep) ngarang-ngarang sendiri hahaha. Cilok aku ngarang sendiri, lidah juga, cireng juga," ujar Mulan.

"Awalnya gini, aku dulu di Bandung suka beli cilok seperti itu. Kan nggak tahu tuh resepnya kayak apa. Cuma, dipikir-pikir apa ya. Oh ini ternyata, benar sama rasanya," tambahnya sambil tersenyum.

Editor: taryono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help