Nunik Senang Hari ini Lahir Gajah Betina di Way Kambas

Bupati Lampung Timur Chusnunia (Nunik) mengaku senang dengan kelahiran gajah betina di hutan Taman Nasional Way Kambas, Lampung Timur

Nunik Senang Hari ini Lahir Gajah Betina di Way Kambas

Laporan Reporter Tribun Lampung, Beni Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, SUKADANA – Bupati Lampung Timur Chusnunia (Nunik) mengaku senang dengan kelahiran gajah betina di hutan Taman Nasional Way Kambas, Lampung Timur (Lamtim), Senin (20/3) dini hari.

“Oh iya, aku tadi mau nengok tapi gak sempat karena ngurus ini itu. Senang banget ya, aku tadi sudah lihat foto-fotonya. Tadi aku sudah mau broadcast  ke kawan-kawan untuk merayakan hari lahirnya gajah kita di Way Kambas,” kata Nunik melalui ponsel,  Senin (20/3/2017) malam.

Gajah yang baru lahir ini, kata dia belum diberi nama. “Tadi aku tanya Pak Bakir (Kepala Balai Taman Nasional Way Kambas) belum dikasih nama. Biasanya kan dikasih nama oleh Menteri Kehutanan, atau yang lain. Yang pasti kita senang banget,” pungkasnya.   

Berita kelahiran gajah ini semula disebarkan oleh Kepala Balai Taman Nasional Way Kambas (TNWK) Subakir.

"Berita gembira, telah lahir satu ekor bayi gajah betina hari ini di Elephant Respons Unit atau ERU Tegalyoso TNWK," kata Subakir, Kepala Balai Taman Nasional Way Kambas (TNWK).

Bayi gajah yang baru dilahirkan oleh induk bernama Riska itu, menurut Subakir, berat badannya 85 kilogram. "Alhamdulillah kondisinya sehat, ini semua berkat dukungan dan doa semua pihak," katanya. (ben)

Tags
Way Kambas
Penulis: Beni Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help