TribunLampung/

Pahit dan Asam, Ini Istimewanya Kenikmatan Kopi Aceh

Siapa yang tak mengenal kopi? bukan hanya namanya yang familiar di telinga, namun juga sudah menjadi 'teman akrab bagi sebagian orang.

Pahit dan Asam, Ini Istimewanya Kenikmatan Kopi Aceh
Tribun Lampung/Dennish Prasetya

Laporan wartawan Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO -- Siapa yang tak mengenal kopi? bukan hanya namanya yang familiar di telinga, namun juga sudah menjadi 'teman akrab bagi sebagian orang.

Di Kota Metro terdapat sebuah kedai yang menyajikan kopi dari Nangroe Aceh Darussalam, namanya Kedai Aceh, yang beralamat di Jalan Ahmad Yani Nomor 1. Tempat ini tentu patut dicoba bagi Anda para pecinta kopi.

Selain rasanya yang nikmat, harganya juga murah hanya Rp 4.000 per gelas. Zulkifli peracik di Kedai Kopi Aceh, mengatakan, bubuk kopi langsung didatangkan dari Aceh dengan harga Rp 40.000 per kilo. 

la tinggal meracik bubuk itu menjadi minuman yang enak untuk dinikmati pengunjung Cara meraciknya berbeda, Zulkifli menyaring kopi yang sudah diseduh secara berulang ulang dengan saringan khusus.

Hal itu membuat kopi aceh yang disajikan terdapat buih seperti soda dan tidak berampas.  Kedai kopi Aceh yang berada persis di pojok taman, tidak hanya menjual kopi khas Aceh saja, banyak makanan khas aceh, mi Aceh, nasi goreng Aceh, dan sebagainya.

Saat Tribun mencoba rasa Kopi Aceh ini, terdapat perpaduan asam, manis dan pahit yang bercampur dengan sempurna. Dari segi tampilan warga Kopi Aceh hitam pekat. Saat ditanya rahasia rasa di balik Kopi Aceh, Zul hanya tersenyum.

Tags
Metro
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help