TribunLampung/

Pemkot Ajukan Tiga Raperda di Tahun Ini

Pemerintah Kota Bandar Lampung mengajukan tiga rancangan peraturan daerah (Raperda) pada tahun 2017.

Pemkot Ajukan Tiga Raperda di Tahun Ini

Laporan Reporter Tribun Lampung Dewi Anita

TRIBUNLAMPUNG.CO ID, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota Bandar Lampung mengajukan tiga rancangan peraturan daerah (Raperda) pada tahun 2017. Pengajuan raperda diharapkan bisa menjadi perda di tahun ini

Pengajuan tiga raperda ini dilakukan saat  rapat paripurna di gedung DPRD Bandar Lampung, Senin (20/3/2017). Wali Kota  Herman HN memaparkan tiga raperda, yakni raperda kepariwisataan, raperda pencegahan dan peningkatan kualitas terhadap perumahan dan pemukiman kumuh serta raperda kerja sama pemkot dengan badan usaha penyedia air minum.

"Pengajuan raperda pariwisata ini diperuntukkan agar Bandar Lampung dapat melestarikan lingkungan pengembangan objek wisata," kata Herman.

Diharapkan, |keberadaan raperda bisa mengubah perekonomian dan juga menjadi sarana pendidikan, penelitian dan ilmu pengetahuan. "Sebenarnya kita mempunyai banyak tempat wisata, tetapi belum dikelola dengan baik," katanya.

Selain raperda pariwisata, adapula pengajuan raperda pencegahan dan peningkatan kualitas pemukiman dan perumahan kumuh. "Di dalam raperda ini kita berharap masyarakat bisa sama dalam kehidupan sama-sama bersih rapi,nyaman dan juga aman," kata Herman

Tags
Herman HN
Penulis: Dewi Anita
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help