Polisi Minta Bangun Jalur Penyelamatan di Jalinbar Pekon Kagungan

Jalan lintas barat ruas Pekon Umbul Buah dan Kagungan, Kecamatan Kota Agung Timur adalah titik rawan kecelakaan karena rem blong.

Polisi Minta Bangun Jalur Penyelamatan di Jalinbar Pekon Kagungan
Jalan lintas barat ruas Pekon Umbul Buah 

Laporan wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Jalan lintas barat ruas Pekon Umbul Buah dan Kagungan, Kecamatan Kota Agung Timur adalah titik rawan kecelakaan karena rem blong.

Menurut Kepala Unit Kecelakaan Lalulintas Bripka Rudy Prawira, lokasi itu ada di ujung turunan jika dari arah Gisting. Kemudian alur jalan pun berkelok-kelok melewati Taman Makam Pahlawan Bahagia, Pasar Simpang sampai jembatan di Pekon Kagungan.

Sopir yang belum paham pasti akan mengerem sejak pertama turunan. Dan karakteristik truk jika mengerem terlalu lama suhu rem memanas akhirnya bantat dan terjadilah rem blong.

Kondisi tersebut pernah dialami truk yang mengangkut BBM, truk pengangkut kapal tongkang, sampai truk pengangkut bahan baku galon minuman mineral.

"Jadi kecelakaan-kecelakaan yang selama ini karena faktor medan, dan sopir yang belum tahu kondisi medan. Kami minta ke pemerintah supaya ada jalur penyelamatan untuk menekan kecelakaan yang terus menerus terjadi," jelas Rudy, Senin (20/3/2017).

Ia menambahkan tingginya kecelakaan di lokasi tersebut harus dicarikan solusi, tidak cukup sampai pada pertolongan. Sebab dikhawatirkan nanti akan ada lagi kemungkinan kecelakaan selanjutnya.

Tags
Kota Agung
Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help