TribunLampung/

SMP Xaverius Mempersiapkan UNBK Secara Mandiri

Sayangnya sampai sekarang belum ada perhatian khusus dari pemerintah tentang pelaksanaan ujian tersebut.

SMP Xaverius Mempersiapkan UNBK Secara Mandiri
tribun lampung/andre
siswa dan siswi SMP Xaverius Pringsewu 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Andre

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TRIBUN--Dari 58 SMP baik negeri maupun swasta di Kabupaten Pringsewu, hanya SMP Xaverius Pringsewu yang ditunjuk Dinas Pendidikan untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Sayangnya sampai sekarang belum ada perhatian khusus dari pemerintah tentang pelaksanaan ujian tersebut.

Sementara Kepala Sekolah SMP Xaverius Pringsewu, Heribertus Sutino menjelaskaan, sekolah mempersiapkan secara mandiri, dari sarana dan prasarana untuk melaksanakan UNBK tanpa bantuan dari pemerintah.

"Dari dinas hanya sekali mengunjungi, namun belum ada bantuan apapun, bahkan perangkat hingga pelatihan IT sekolah disiapkan sendiri untuk menghadapi UNBK. Siswa juga disiapkan serius sejak ditunjuknya sekolah sebagai satu-satunya penyelenggara UNBK," ujat Sutino saat diwawancara Tribun, Senin (20/3/2017).

Sutino menambahkan, pemerintah seharusnya mendampingi dan mengawal kegiatan UNBK. Padahal kegiatan tersebut termasuk progam pemerintah pusat dan sudah ada undang-undang yang mengatur.

Pantaun Tribun di lokasi, Senin (20/3) melakukan simulasi UNBK mula pukul 08.00-16.00 WIB. Jumlah total komputer yang dimiliki sekolah terdapat 40 unit komputer dan untuk simulasi akan dibagi menjadi 3 tahapan.

Ditempat terpisah, salah satu peserta UNBK,Velicia mengatakan, harus menunggu 15 menit karena server dari pusat belum ON, padahal jadwal simulasi mulai pukul 08.00 WIB.

"Kalau persiapan oke, sudah siap, tapi koneksi komputer ke pusatnya lama, harusnya sudah mulai lebih awal, ini harus tunggu 15 menit baru mulai," kata siswa kelas 9 ini.

Editor: taryono
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help