Home »

Video

Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Kapolda Sebut Oknum Polisi Terlibat Narkoba Menyerahkan Diri

Oknum anggota Polres Lampung Tengah Brigadir Agung Nugroho akhirnya menyerahkan diri ke tempatnya bertugas, Minggu (20/3/2017) malam.

Laporan Wartawan Tribun Lampung Wakos Gautama

 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -  Oknum anggota Polres Lampung Tengah Brigadir Agung Nugroho akhirnya menyerahkan diri ke tempatnya bertugas, Minggu (20/3/2017) malam. Nugroho sempat melarikan diri saat aparat Polsek Tegineneng, Pesawaran, menggerebeknya sedang pesta sabu.

Ketika itu, aparat Polsek Tegineneng menggerebek sebuah mobil yang ditengarai dijadikan tempat pesta sabu-sabu. Ada tiga orang di dalam mobil yang melarikan diri dari mobil. Mereka adalah Brigadir Agung Nugroho, Meli dan Edi.

Polisi ketika itu menangkap Meli. Sedangkan Nugroho berhasil kabur. Sedangkan Edi mencemplungkan diri ke dalam sungai. Keesokan harinya Edi ditemukan tewas oleh warga setempat. Warga Desa Bumi Agung, Tegineneng, tidak terima dengan kematian Edi.

Ratusan warga lalu menyerang kantor Polsek Tegineneng. Kapolda Lampung Inspektur Jenderal Sudjarno menerangkan, Nugroho sudah ditetapkan sebagai tersangka pengguna narkoba. Ini berdasarkan hasil tes urine yang menyatakan positif amphetamine.

“Oknum tersebut kami jadikan tersangka dan dilakukan penahanan,” tegas Sudjarno. Mengenai dugaan Nugroho adalah pemasok narkoba ke Desa Bumi Agung, Sudjarno mengatakan, belum diketahui pasti karena masih dalam pemeriksaan intensif di Direktorat Reserse Narkoba.

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Lampung menetapkan empat orang sebagai tersangka perusakan kantor Polsek Tegineneng, Pesawaran. Keempatnya kini ditahan di sel Polda Lampung.

Empat tersangka adalah Tomi Saputra (27), warga Dusun Bumi Jaya, Desa Bumi Agung, Tegineneng; Nova Hariyanto (31), warga Dusun Bumi Agung, Desa Bumi Agung Induk, Tegineneng; Weri Herlambang (23), warga Dusun Bumi Agung, Desa Bumi Agung Induk, Tegineneng; dan Reza Pragesta (31), warga Dusun Bumi Jaya, Desa Bumi Agung.

Kapolda Lampung Inspektur Jenderal Sudjarno memaparkan, keempat tersangka ini ikut dalam aksi perusakan kantor Polsek Tegineneng, pada Jumat (17/3/2017) lalu. “Mereka terekam kamera CCTV sedang melempari kantor polsek dengan batu,” ujarnya, Senin (20/3/2017).

Menurut Sudjarno, petugas masih mencari para pelaku perusakan kantor Polsek Tegineneng lainnya. “Ada banyak yang ikut merusak kantor polsek. Saat ini baru empat yang kami tangkap. Yang lainnya masih dalam penyelidikan,” kata dia.  

Tags
Sudjarno
Penulis: wakos reza gautama
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help