TribunLampung/
Home »

Video

Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Yudi Wartawan Trans Lampung Laporkan Oknum Polda ke Propam

Menurut Yudi ia melapor agar aksi-aksi kriminalisasi terhadap jurnalis yang sedang meliput tidak lagi terulang di Bumi Ruwai Jurai.

Laporan Wartawan Tribun Lampung Romi Rinando

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG – Aksi kriminalisasi terhadap Yudi Indrawan wartawan Trans Lampung saat meliput kerusuhan di Polsek Tegineneng, Pesawaran, Jumat (17/3/2017), berbuntut panjang.  Yudi  akhirnya melaporkan oknum anggota  Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung yang diduga menjadi pelaku kekerasaan terhadap dirinya ke Propam Polda, Senin (20/3/2017). 

Yudi datang ke Polda sekitar pukul 10.00 WIB,  didampingi sejumlah rekan-rekan pers, serta Juniardi Ketua Bidang Advokasi PWI Lampung.   

Menurut Yudi ia melapor  agar aksi-aksi kriminalisasi terhadap jurnalis yang sedang meliput tidak lagi terulang di Bumi Ruwai Jurai. “Jangan ada lagi aksi kriminalisasi terhadap insan pers, pewarta  bukan musuh polisi, tapi mitra, jangan perlakukan kami seperi  pelaku kejahatan,” kata Yudi.

Diketahui aksi penyerangan warga Bumi Agung, Kecamatan Tegineneng Jumat (20/3/2017) ke Polsek Tegineneng diwarnai  tindakan tidak terpuji oknum anggota Polda Lampung. Pasalnya terdapat anggota Polwan Polda Lampung yang sempat menghalangi Yudi untuk meliput aksi kekerasan dengan alasan belum mendapat izin dari pimpinannya.

Setelah itu, Polwan bermana Meli yang bertugas di direktorat narkoba Polda Lampung itu mengambil id card  dan hape milik Yudi, dan kemudian diserahkan ke anggota polisi lainya. Setelah itu Yudi digiring aparat polda ke Polsek Tegineneng, layaknya pelaku kejahatan. Padahal sebelum itu Yudi sudah menunjukan kartu identitasnya sebagai wartawan. (*)

Penulis: Romi Rinando
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help