Makan di Waroen'k Kubu Selem Serasa di Bali, Makanannya pun Khas, Ada Bebek Buleleng yang Gurih

Daging bebek yang diramu sedemikian rupa memiliki rasa yang nikmat hingga ke tulangnya.

Makan di Waroen'k Kubu Selem Serasa di Bali, Makanannya pun Khas, Ada Bebek Buleleng yang Gurih
Tribunlampung/Dennish
Waroen’k Kubu Selem di kompleks Perumahan Griya Abdi Negara (GAN), Kelurahan Sukabumi. 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG--WAROEN’K Kubu Selem cocok untuk tempat nongkrong para muda sambil menikmati sunset. Alunan musik tradisional Bali dan Jawa Barat yang kental irama seruling mengalun lembut membuat pengunjung makin nyaman berlama-lama. 

Tempat ini pas juga untuk berkumpul keluarga, merayakan hari ulang tahun ataupun kumpul komunitas. Lokasinya asri dan sangat menarik, berada di Kota Bandar Lampung, yaitu di kompleks Perumahan Griya Abdi Negara (GAN), Kelurahan Sukabumi.

waroenk kubu selem2
waroenk kubu selem2 (Tribunlampung/Dennish)

Nuansa Bali Buleleng menghiasi Waroen’k Kubu Selem. Selain berbagai jenis makanan dan minuman, ada sajian istimewa, yaitu bebek buleleng yang rasanya khas dan jus ikan gurami. Penasaran dengan makanan dan minuman itu, silakan datang dan nikmati.

Kepala dapur Waroen’k Kubu Selem, Wahyu Wiryanto , mengatakan para pengunjung tidak perlu khawatir. Semua makanan yang disajikan halal dan higienis. “

Makanan kami halal, tetapi kami menata semua fasilitas di sini bernuansa Bali,” Ujar Wahyu, Selasa (21/3/2017).

Wahyu menuturkan mendengar minuman green fish kubu (jus gurami) mungkin penikmat kuliner membayangkan minuman itu akan beraroma amis. “Dengan paduan suyur-sayuran berkualitas yang mengandung berbagai vitamin, minuman ini tidak amis dan justru menjadi minuman kesehatan,” ujar dia, didampingi koki Adhi.

Gurame terbang
Gurame terbang (Tribunlampung/Dennish)

Begitu pula dengan sajian bebek buleleng, dan Gurami Terbang pedas dan gurih akan terasa begitu menyentuh lidah. Daging bebek yang diramu sedemikian rupa memiliki rasa yang nikmat hingga ke tulangnya. “Kami membuat daging bebek lembut tidak dipresto, tetapi dimasak menggunakan teknik yang kami miliki.”

Minuman seperti blue ocean lovina dan red woterful gigit juga ada di Waroen’k Kubu Selem. Minuman ini diracik dari bahan leci, lemon, dan sirup merah plus soda. Rasanya menyegarkan di tenggorokan. Begitu pula minuman blue ocean lovina yang terinspirasi dari Pantai Lovina Buleleng.

Untuk harga sangatlah terjangkau, dengan pemandangan seperti halnya di Bali. Dengan konsep ini banyak di kunjungi peminat kaliber.

bebek buleleng
bebek buleleng (Tribunlampung/Dennish)

"Selain makanannya yang enak dan khas , tempat ini asik buat nongkrong sama teman-teman dengan suasana seperti di Bali" Ujar Yureka. Pengunjung

Bagi penggila kuliner yang tidak suka pedas, bisa memberi tahu juru masak. Namun untuk makanan khas bebek dan ayam nungging, pedas merupakan ciri khas Buleleng. “Pedas tetapi lembut,” ujarnya.

Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help