Home »

Video

Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Gbox Dancer Bius Pengunjung dengan Dance Energik nan Sensual

Adalah duo Revan dan Yogie, yang menjadi sosok inspirator berdirinya Gbox Dancer.

Laporan Reporter Tribun Lampung Heru Prasetyo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kemeriahan Radioactive akhir pekan kemarin menyisakan kenangan yang tidak terlupa bagi panitia, pengunjung dan tentu saja peserta. Tidak kurang ratusan pengunjung tumpah ruah di Mall Kartini untuk bergembira bersama. Namun dari sejumlah penampil, ada satu komunitas yang sukses membius para pengunjung dengan aksi dance yang energik nan sensual.

Merekalah G-Box Dancer. Sekelompok muda-mudi bertalenta Bandar Lampung yang memiliki talenta menari diatas orang kebanyakan. Tidak tanggung-tanggung mereka sukses menyabet juara tiga dalam kompetisi cover dance dalam acara tersebut. Sebuah penanda eksistensi komunitas yang telah menggeluti dunia modern dance satu decade lebih.

Gbox Dancer
Gbox Dancer (Tribunlampung/Heru)

Adalah duo Revan dan Yogie, yang menjadi sosok inspirator berdirinya Gbox Dancer. Ditemui Tribun disela latihan mereka, Yogie salah seorang pendiri mengatakan komunitas ini dibentuk di tahun 2003 silam. Kala itu, Revan dan Yogie yang merupakan siswa SMAN 4 Bandar Lampung mendirikan G-Box sebagai sebuah kelompok dance yang akan mengikuti pentas seni di SMAN 1 Bandar Lampung.

Nama G-Box pun dipilih sebagai sebuah kata yang mencerminkan identitas komunitas yang amat macho. Diakui Yogie, G-Box berasal dari kata gebok yang pada saat itu sedang boming di kalangan anak muda. Namun agar terlihat lebih macho dan gaul, mereka menyebut gebok dengan modifikasi G- Bbox.

"Kalau bicara usia, G-Box ini sudah ada dari 2003. Jadi lebih dari satu dekade lah," terang Yogie. "Tapi awalnya bukan komunitas seperti ini, kita cuma keompok anak-anak tari yang anggotanya murni dari anak Texas (SMAN 4) buat ikut event di SMAN 1," imbuh dia lebih lanjut.

Lalu bagaimana dengan prestasi. Segudang prestasi yang telah dimiliki GBox baik di skala lokal maupun nasional.

Penulis: heru prasetyo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help