YLKI: BPOM Harus Bergerak Cepat Tanggapi Peredaran Kosmetik Berbahaya

"Apalagi menyangkut izin edar dan kelengkapan yang harus dipenuhi bagaimana obat -obatan kosmetik yang beredar dipasaran benar-benar layak digunakan"

YLKI: BPOM Harus Bergerak Cepat Tanggapi Peredaran Kosmetik Berbahaya
TRIBUN LAMPUNG/OKTA KUSMA JATHA
BPOM Bandar Lampung Pamerkan Kosmetik Tanpa Izin Edar 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Solichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - BPOM Bandar Lampung sebagai lembaga yang bertanggungjawab atas keamanan kosumen harus bergerak cepat dan tanggap terkait masih maraknya peredaran kosmetik berbahaya di pasaran.

Pernyataan tersebut diungkapkan Ketua YLKI Provinsi Lampung, Subadra Yani saat diwawancara, Selasa (21/3/2017).

"Ya BPOM merupakan instansi yang ditunjuk sebagai pengawasan harus lah bergerak cepat dan tanggap terkait masih banyaknya kosmetik berbahaya yang beredar di pasaran," tuturnya.

BPOM sebaiknya segera melakukan langkah - langkah yang merupakan kewenangannya baik melakukan uji laboratorium serta mengambil langkah tegas untuk menarik produk yang tidak memenuhi persyaratan layak digunakan.

"Apalagi menyangkut izin edar dan kelengkapan yang harus dipenuhi bagaimana obat - obatan kosmetik yang beredar dipasaran benar - benar layak digunakan konsumen," ungkapnya.

Subadra Yani menyatakan, jika peredaran kosmetik di pasaran tersebut benar-benar sudah melanggar ketentuan undang-undang kesehatan dan perlindungan konsumen, BBPOM harus segera merespons hal tersebut.

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help