TribunLampung/

Baitul Mal waTamwil do Ponpes Jadi Cita-cita Basyaruddin Maisir

sebagian masyarakat mungkin belum begitu memahami kehidupan di pondok pesantren (ponpes), yang ternyata untuk memenuhi fasilitas penunjang

Baitul Mal waTamwil do Ponpes Jadi Cita-cita Basyaruddin Maisir
Basyaruddin Maisir 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka A Solihin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sebagian masyarakat mungkin belum begitu memahami kehidupan di pondok pesantren (ponpes), yang ternyata untuk memenuhi fasilitas penunjang pendidikan jauh dari berkecukupan.

Beranjak dari persoalan itu, muncul ide dari Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Provinsi Lampung Basyaruddin Maisir, untuk lebih memajukan kehidupan pondok pesantren di Lampung.

"Ya untuk program unggulan pada tahun 2017 ini, bagaimana setiap pesantren mempunyai usaha atau usaha dari beberapa pesantren yang dikelola FKPP berbentuk  usaha simpan pinjam atau Baitul Mal waTamwil (BMT)," tuturnya, Kamis (23/3/2017).

Menurutnya, tujuan usaha itu demi kesejahteran pesantren, karena mayoritas pondok pesantren saat ini kondisinya masih minim keuangan.

"Dengan cara ini bagaimana pondok pesantren bisa menghidupi  sendiri nantinya. Itu yang menjadi cita - cita saya," ucap pria yang kini juga menjabat Sekretaris MUI Provinsi Lampung tersebut. (eka)

Tags
Provinsi
Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help