TribunLampung/

Awalnya Cuma Main Biasa, Tapi Lama-lama Menyenangkan

Dalam benaknya Danang Setiawan (12) tidak pernah membayangkan bisa mewakili Lampung untuk mengikuti seleksi U-12.

Awalnya Cuma Main Biasa, Tapi Lama-lama Menyenangkan
tribunlampung/hanif mustafa

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif  Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dalam benaknya Danang Setiawan (12) tidak pernah membayangkan bisa mewakili Lampung untuk mengikuti seleksi U-12. Kecintaannya terhadap sepak bola membawanya meraih prestasi di cabang olahraga ini.

Danang mengungkapkan, bermain sepak bola mulanya hanya untuk main-main saja. “Awalnya cuman main biasa, tapi lama-lama kok menyenangkan,” ungkapnya, Senin (3/4).

Selanjutnya siswa SD Islam Terpadu (SDIT) Harapan Bangsa Natar ini bergabung dengan tim futsal sekolah. “Waktu itu masih duduk di kelas II, terus latihan hingga kelas V di tim futsal, kerasa gak puas saya gabung di Sekolah Sepak Bola (SSB) Gemas,” jelasnya.

Dari SSB inilah, Danang makin berkembang dan menunjukkan potensi di bidang sepak bola. “Saya di sini latihan seminggu tiga kali, selain itu saya latihan di tim futsal sekolah,” terangnya.

Danang mengaku bisa mengikuti seleksi U-12 berawal dari tawaran pencarian atlet berbakat setelah event sepak bola usia dini di Natar. “Setelah event sepak bola itu ada pencarian bakat, oleh pelatih saya diminta untuk ikut,” jelasnya.

Siswa yang bercita-cita menjadi pemain sepak bola ini mengaku sangat mengidolakan Ronaldo. “kalau idola tetap Ronaldo, bagaimanapun saya pengen seperti dia, bisa jadi penyerang handal,” tegasnya.

Menurut Mahfud Hasan Koordinator Kesiswaan SDTI Harapan Bangsa, Danang memang aktif dalam futsal sekolah sejak duduk di kelas II. “Tetapi dia (Danang) juga mengembangkan skil sepak bolanya di club bola diluar sekolah, kalau gak salah Gemas Club,” ujarnya.

Mahfud menuturkan, ketrampilan Danang juga membawa tim futsal sekolah menjuarai event IG Futsal se-Provinsi Lampung. “Baru Maret kemarin dapat juara I, jadi memang pion depannya Danang,” lanjutnya.

Terkait keikutsertaan Danang dalam seleksi U-12, Mahfud mengatakan pihak sekolah mendukung penuh. “Jadi Januari lalu, selama delapan hari Danang mendapat dispensasi libur sekolah untuk mengikuti U-12 di Jakarta,” katanya.

Kemudian Ahmad Sofian, selaku Ketua Yayasan Badrul Latif SDTI Harapan Bangsa, mengungkapkan prestasi Danang dalam bidang sepak bola akan terus didukung oleh pihak yayasan. “Dan inipun tidak terbatas oleh Danang saja, tetapi seluruh siswa,” ungkapnya.

Menurutnya dukungan pihak sekolah ini berupa dispensasi waktu sekolah. “Jadi nantinya, anak-anak berprestasi yang akan mengikuti lomba kita beri izin, bahkan kita danai. Selain itu jika bertepatan dengan ujian maka kita beri ujian susulan,” tandasnya.

Tags
Provinsi
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help