TribunLampung/

Pisang Crispy MAMI KEKI Punya Sensasi Kress, Rasanya Manis dengan Aneka Topping

Pisang Crispy yang sudah matang kemudian disajikan di atas kotak dan disiram dengan Susu dengan tambahan toping Green tea di atasnya.

Pisang Crispy MAMI KEKI Punya Sensasi Kress, Rasanya Manis dengan Aneka Topping
Tribunlampung/Dennish
Pisang Crispy Kedai MAMI KEKI 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Siapa yang tidak mengenal buah pisang? Buah tropis ini begitu disukai oleh banyak orang. Buah yang kaya akan kandungan vitamin ini sangat baik untuk kesehatan. Selain bisa dimakan langsung, buah yang rasanya manis ini sering kali dijadikan bahan dasar pembuatan makanan maupun pendamping.

Seiring dengan perkembangan zaman, buah pisang kini bisa diolah menjadi beragam makanan. Seperti yang ditawarkan di Kedai  MAMI KEKI (Makanan Minuman Kekinian) yang menyediakan bermacam kudapan dari pisang. Salah satu menu yang cukup favorit adalah Pisang Crispy.

Sekilas, menu yang ditawarkan di kedai yang beralamat di Jl Ir. H Juanda deretan Kolam renang, Stadion Pahoman Bandar Lampung, Kedai tersebut mirip dengan Pisang Crispy pada umumnya. Namun siapa yang bisa menyangka kalau Pisang itu berasal dari buah pisang Kepok. Pisang Crispy tersebut terbuat dari pisang Kepok yang diiris memanjang dan digoreng bersama adonan tepung roti.

Pisang Crispy yang sudah matang kemudian disajikan di atas kotak dan disiram dengan Susu dengan tambahan toping Green tea di atasnya. Saat Tribun mencicipinya, Pisang Crispy tersebut terasa kress di mulut.

Pisang Crispy Mami Keki
Pisang Crispy Mami Keki (Tribunlampung/Dennish)

Meski sudah digoreng, pisang tidak begitu lembek. Rasa manis pisang yang digoreng bersama tepung roti tercampur sempurna dan rasa yang manis. Tak ketinggalan nugget pisang itu ditaburi dengan Cokelat ataupun Keju agar aromanya semakin kuat.

Kudapan Pisang Crispy tersebut dijual seharga Rp14.000/porsi. Selain Psiang Crispy, pisang tersebut juga tersedia dengan rasa green tea, cheese, coklat, stroberi, cheese oreo, chocolate stroberi,. Psiang Crispy tersebut juga bisa dikombinasikan dengan ekstra topping keju,, dan oreo.

Selain Psiang Crispy, kedai setempat memiliki menu Squash Drink . Minuman tersebut terdiri dari Orange Squash, Green Tea, Thai Tea, Strawberry Squash. . minuman segar Teh Hijaunya ini langsung di exspor dari Thailand

Meski telah dicampur dengan bermacam bahan lainnya, rasa dan aroma pisang tetap terasa nikmat di mulut

Pemilik Kedai  MAMI KEKI Ayu Sastri Clarizky,  mengatakan bermacam kuliner pisang tersebut diluncurkan agar masyarakat lebih familiar terhadap buah tersebut.

Pisang Crispy Mami Keki2
Pisang Crispy Mami Keki2 (Tribunlampung/Dennish)

“Buah pisang itu ternyata tidak hanya dijadikan pisang goreng melulu, tetapi ini lho ada banyak varian yang bisa dibuat,” ucapnya saat ditemui  Tribun Sabtu  (8/4/2017)

Ayu mengatakan buah pisang bisa dijadikan camilan yang mewah. Saat ini, dia membidik kalangan remaja dan anak muda sebagai pelanggan. Selain harga yang murah, makanan yang disajikan juga sesuai dengan selera anak muda sekarang.

Untuk yang sekitar di Bandar Lampung yang menginginkan atau penasaran akan mencicipi  kelezatab Pisang Crispy di Mami Keki Pihaknya juga biasa makukan Deivery di Seluruh Area Bandar Lampung dengan menghubungi 082183647833 ataupun bias kunjungi Instagram Mamikeki_Lampung , dengan tambahan Biaya Ongkos kirim 5 ribu sampai 15 ribu

Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help