Polres Way Kanan dan Bhayangkari Kunjungi Air Terjun Curup Gangsa

Seperti kembali ke masa kanak-kanak, para pejabat utama Polres Way Kanan dengan riang gembira langsung turun ke bawah derasnya siraman air terjun.

Polres Way Kanan dan Bhayangkari Kunjungi Air Terjun Curup Gangsa
Tribunlampung/Anung

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BLAMBANGAN UMPU - Menjaga lingkungan sangatlah penting bagi kita semua karena lingkungan yang bersih merupakan awal hidup sehat. Maka, lingkungan bukan hanya mencakup daerah sekitar rumah saja tetapi meliputi lingkungan tempat kita bekerja dan lain lain dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke –71.

Sebelum sampai ke obyek wisata air terjun curup gangsa, rombongan Ibu-Ibu bhayangkari Polres Way Kanan ini terlebih dahulu melakukan penanaman apotik hidup di rumah dinas Kapolres Way Kanan, Sabtu (8/4).

Menurut, kapolres way kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto, apotik hidup banyak manfaatnya dalam kehidupan dimana merupakan tanaman obat-obatan tradisional yang dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit, juga menciptakan lingkungan yang indah dan bersih jika disekitar halaman ada tanaman seperti ini.

Hal ini menjadi pemandangan lain dari kunjungan kerja sekaligus kerja bakti di obyek wisata air terjun curup gangsa pejabat utama polres way kanan bersama ibu ketua pengurus cabang bhayangakari polres way kanan bersama rombongan, tak sabar untuk segera masuk menuruni anak tangga satu satu menuju tempat air terjun dengan penuh semangat.

objek wisata curup gangsa
objek wisata curup gangsa (Tribunlampung/Anung)

Masyarakat menyambut baik atas kedatangan rombongan selanjutnya kegiatan diawali bersama masyarakat melaksanakan bhakti sosial membersihkan lingkungan sekitar wisata supaya indah bersih dan terawat.

Seperti kembali ke masa kanak-kanak, para pejabat utama Polres Way Kanan dengan riang gembira langsung turun ke bawah derasnya siraman air terjun, tanpa ragu ragu selepas melakukkan bhakti sosial, kesempatan untuk berfoto ria tidak dilewatkan dengan latar belakang derasnya air terjun yang tumpah mereka selfi, sampai akhirnya memutuskan istirahat makan siang bersama yang disediakan berupa menu spesial nasi liwet diatas daun pisang, ikan asin dan sambal menjadi teman setia mengisi tenaga yang terkuras sekaligus menikmati indahnya pemandangan," katanya.

Kepala kampung Kota Way Kasui Nuardi menambahkan ini bisa jadi ajang promosi untuk wilayah kami, dan kami akan terus berusaha mengembangkan sektor wisata ini. "Kami akan kelola sebaik- baiknya selalu menjaga kebersihan agar tempat wisata ini menjadi lebih menarik apa lagi adanya kegiatan bhakti sosial tidak terkesan kumuh dan kotor saya ucapkan terima kasih berkat perhatian dari polres way kanan yang ikut terlibat menjaga kelestarian alam ini," ucapnya. (ang)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help