TribunLampung/
Home »

Sport

» MotoGP

Vinales: Saya Tidak Tahu Mengapa

Saya tidak kecewa. Kami sedikit mengalami kesulitan dengan cengkeraman ban belakang.

Vinales: Saya Tidak Tahu Mengapa
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales, memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Sabtu (8/4/2017).(MOTOGP.COM) 

TERMAS DE RIO HONDO, TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Meski hanya mendapatkan posisi start keenam pada balapan GP Argentina, Minggu (9/4/2017),Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) mengaku tidak kecewa.

"Saya tidak kecewa. Kami sedikit mengalami kesulitan dengan cengkeraman ban belakang dan saya tidak tahu mengapa," kata Vinales setelah sesi kualifikasi di Autodromo Termas de Rio Hondo, Sabtu (8/4/2017).

Perebutan posisi start pada sesi kualifikasi berlangsung di lintasan basah karena hujan. Kondisi inilah yang membuat Vinales tidak bisa tampil maksimal.

Padahal, pada dua sesi latihan bebas yang berlangsung Jumat (7/4/2017), pebalap Spanyol ini selalu menjadi yang tercepat.

"Saya merasa ada yang aneh saat sliding di lintasan basah, sangat berbeda dengan saat lintasan kering. Jadi, kami harus menganalisis ini," ujar Vinales.

Bagi Vinales, ini merupakan kali pertama dia memacu YZR-M1 di lintasan basah. Meski begitu, dia masih bisa mencatat putaran lebih baik dari rekan satu timnya, Valentino Rossi, yang akan start dari posisi ke-7.

Vinales merupakan pebalap yang memakai motor Yamaha dengan posisi start paling bagus pada GP Argentina tahun ini.

"Saya masih di baris kedua. Dari situ, saya bisa melakukan start yang bagus dan bersaing untuk meraih kemenangan besok (saat balapan, Minggu)," kata pebalap 22 tahun tersebut.

Vinales datang ke Argentina dengan bekal meraih kemenangan pada seri pertama musim ini di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Maret.

Balapan GP Argentina akan berlangsung Minggu (9/4/2017) mulai pukul 16.00 waktu setempat atau Senin pukul 02.00 WIB.

Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help