Pizza Kotak Ditaburi Keju Impor dari Selandia Baru, Rotinya Tidak Keras Walau Sudah Dingin

Meski secara rasa pizza di sini cukup Indonesia, ternyata beberapa bahan bakunya sengaja diimpor untuk tetap mempertahankan rasa khas pizza.

Pizza Kotak Ditaburi Keju Impor dari Selandia Baru, Rotinya Tidak Keras Walau Sudah Dingin
Tribunlampung/Dennish
Pizza Kotak 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pizza berbentuk bulat dengan aneka topping itu sudah biasa. Tapi kalau pizza berbentuk kotak mungkin masih sangat jarang dan malah agak aneh. Tapi pizza berbentuk kotak ini lah yang menjadi menu andalan Orion Mini Pizza

Orion Mini pizza yang berada di Food Court  Black Box berlokasi di Jalan Sultan Haji Kota Sepang jaya Way Halim ini memang benar-benar berinovasi dengan presentasi pizza mereka. Dengan bentuk yang unik, pizza kotak ini ternyata mampu menarik perhatian para penggila menu asal Italia ini di Bandar Lampung.

pizza kotak2
pizza kotak2 (Tribunlampung/Dennish)

Food Court Orion mini pizza yang baru buka beberapa bulan lalu ini punya 7 menu pizza yang bisa Anda nikmati. Ada pizza, Meat Lovers Pizza, Vegetabes Meat Pizza, Mushroom Pizza, Cheese Pizza, BBQ Pizza, Black Papper Chicken /Beef Pizza .

Meski pizza dengan roti tipis sedang digemari, Kedai ini tidak lantas ikut-ikutan. Sang pemilik sekaligus chef-nya, Alan Viter lebih memilih menggunakan roti yang tidak terlalu tebal tapi juga tidak terlalu tipis. "Rotinya memang berbeda, Rotinya Selalu Manis dan tidak mengeras walaupun sudah dalam kondisi dingin jadi ini benar-benar beda dari pizza yang lainya. Antara Italian dan American Pizza," ujar Alan Sabtu (08-04-2017).

Tapi soal cita rasa, Alan mengaku sedikit memodifikasi rasa asli pizza. "Orang Indonesia kan selalu mencari makanan yang yang enak dan rasanya itu selalu nagih sehingga konsumen akan selalu baik kesini lagi," tambahnya.

Ini lah yang membuat beberapa orang menyebut pizza di sini sebagai pizza Indonesia. Meski secara rasa pizza di sini cukup Indonesia, ternyata beberapa bahan bakunya sengaja diimpor untuk tetap mempertahankan rasa khas pizza.

Termasuk untuk sausnya. Ada saus khusus yang untuk disantap bersama dengan pizza Saus pedas dan saus mayonais.

Keju yang menjadi ciri khas pizza pun mendapat perhatian khusus. "Di sini ada standardisasinya. Setiap pizza harus menggunakan Keju. Kualitasnya pun diutamakan. Kami pakai keju impor dari Selandia Baru untuk mendapatkan rasa khas dari pizza," kata Alan.

"Meski menggunakan bahan-bahan berkualitas, pizza di sini dibanderol dengan harga yang terbilang murah. Jauh berbeda dibandingkan dengan pizza di tempat lain. Pizza di sini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 20 ribu Al Varian yang bisa dinikmati beramai-ramai," ujar Alan, pemilik Orion Mini Pizza  

Tags
Pizza
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help