TribunLampung/

Lezatnya Mie Ayam Koga yang Melegenda

"Jadi mi yang didapatkan selalu segar, fresh, sehat. Karena tanpa bahan pengawet, semua alami"

Lezatnya Mie Ayam Koga yang Melegenda
Tribunlampung/Dennish
Mie Ayam Koga 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennsih Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Mi Ayam sudah menjadi makanan favorit masyarakat Indonesia. Mulai dari mi instan, mi tek-tek, mi ayam telah memiliki penggemarnya masing-masing. Saking istimewanya, bahkan bisa dikatakan mi sudah dipandang seperti makanan utama layaknya nasi.

Bagi anda yang berada di Kota Bandar Lampung, ada satu tempat yang cukup melegenda dengan sajian olahan mi yang khas. Sebagai andalan, lokasi kuliner ini menjadikan mi ayam sebagai bintang diantara menu lainnya. Mi Ayam Koga, inilah tempat makan yang wajib anda sambangi.

Mi Ayam Koga sendiri bukanlah pemain baru di dunia kuliner. Tercatat ia telah eksis sejak tahun 1978an. Penggemar dan langganannya pun tidak terhitung lagi jumlahnya. Maka jangan heran, saat jam makan siang atau akhir pekan, tempat  makan ini akan ramai dikunjungi pelanggan setianya.

Saat ini Mie Ayam koga memiiki 2 cabang yaitu di Lampung Walk dan di Jalan Teuku Umar No 48A Bandar Lampung

Dengan melimpahnya jumlah pelanggan, hal itulah yang kemudian membuat Mi Ayam Koga di Tahun 2017 ini Membuka Cabang yang ke 2 menempati area baru yang berada di Lampung Wak dengan Konsep yang modern dan Pengunjung bisa sambil bermain di Lampung Walk

" Ya ini Cabang kita yang ke 2 tepatnya di Lampung Walk, Khusus untuk di sini kita kasih diskon 20% untuk semuah menu” Ujar Susanto, owner Mie Ayam Koga, Senin (10-04-2017).

Outlet Mie Ayam Koga
Outlet Mie Ayam Koga (Tribunlampung/Dennish)

Lalu bagaimana dengan menu yang ditawarkan? Mi ayam adalah menu andalan atau primadona yang senantiasa dipesan oleh pengunjung. Selain itu pilihan lainnya, tempat makan ini juga menyediakan mi pangsit goreng, nasi goreng, kwetiau. Sebagai pelengkap minuman seperti es yang menjadi pilihan yang layak dicoba.

Bagi anda yang belum pernah mencoba mi ayam koga, tentu bertanya apa yang istimewa dari mi ayam ini? Jawaban pertama yang bisa dijadikan alasan adalah tentu mi yang digunakan. Aci mengaku membuat sendiri mi yang digunakan tanpa bahan pengawet, dan bahan kimia lainnya.

"Jadi mi yang didapatkan selalu segar, fresh, sehat. Karena tanpa bahan pengawet, semua alami, dan pastinya Mie Ayam kami di jamin ke HALAL anya 100% kita tinggal tunggu sertifikat resminya saja dar MUI" tegas dia. Susanto.

Sedangkan dari citarasa, mi ayam koga memiliki citarasa gurih dan hangat dari taburan bubuk lada yang digunakan. Cacahan daging ayam yang telah dimasak dengan bumbu dan ditaburkan diatas mi menjadi pelengkap kenikmatan mi tersebut.

"Pelanggan bisa pesen mi ayam aja, atau dengan bakso. semua sama saja rasanya," terang Susanto yang mengatakan mi ayam koga dibanderol mulai dari Rp 18.000 per mangkuk untuk versi original. Sedangkan kwetiau dan mi goreng yang merupakan menu alternatif Mi Ayam Koga rasanya tidak berbeda jauh dengan kuliner serupa di tempat lainnya.

pengunjung mie ayam koga
pengunjung mie ayam koga (Tribunlampung/Dennish)

Sementara bagi pelanggan setianya, Mi Ayam Koga adalh kuliner legenda. Hani ia mengatakan merupakan pelanggan lawas rumah makan ini. ia kagum karena rasa mi ayam yang disajikan tidak berubah.

"Saya langganan makan di mie koga. Setiap keluraga dan rekan saya berkunjung ke lampung pastinya saya ajak mampir di sini . Dan wow... mengejutkan. Rasanya tidak berubah sama sekali, dan Sudah banyak perubahan ya, tempatnya di Lampung Walk yang begitu keren. Dan  Yang penting enggak berubah, rasanya masih enak dan nikmat seperti dulu. Harga nya pun masih tetap miring.," ujarnya

Bagi pecinta mie ayam koga pun kini sudah tidak di repotkan lagi bila anda enggan berkunjung ke  Mie ayam koga, anda biasa memesanya secara delivery melalui aplikasi gojek yang sudah berkerja sama dengan mie ayam koga.

Tags
Mi Ayam
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help