TribunLampung/

Murid SD Pedalaman: Pak Jokowi Minta Tas, Ini Balasan Presiden

Permintaan tas sekolah yang disuarakan sejumlah murid sekolah dasar di daerah terpencil di Provinsi Kalimantan Barat mendapat respons

Murid SD Pedalaman: Pak Jokowi Minta Tas, Ini Balasan Presiden
ANGGIT PURWOTO
murid sd 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID-Permintaan tas sekolah yang disuarakan sejumlah murid sekolah dasar di daerah terpencil di Provinsi Kalimantan Barat mendapat respons Presiden Joko Widodo.

Sebagaimana dikemukakan kantor sekretariat presiden, video para pelajar SD di Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat, diketahui Presiden Jokowi setelah video tersebut menjadi viral di media sosial baru-baru ini.

"Pak Jokowi minta tas," ujar mereka dalam video yang diunggah Anggit Purwoto, guru yang bertugas di daerah pedalaman ini dalam tujuh bulan terakhir.

ANGGIT PURWOTO

Keempat murid sekolah dasar meminta tas sekolah dalam video yang diunggah ke media sosial.

ANGGIT PURWOTO

Keempat murid sekolah dasar meminta tas sekolah dalam video yang diunggah ke media sosial. ()

Presiden pun langsung mengirim bantuan ke Kabupaten Bengkayang melalui sekretaris pribadinya. Bantuan tersebut kemudian dibagikan serentak pada Senin (10/04).

"Presiden telah melihat video itu dan langsung memerintahkan Sespri untuk mengirim bantuan," ujar juru bicara Presiden, Johan Budi.

Selain tas sekolah sebagaimana yang diminta oleh empat pelajar SD sebelumnya, presiden juga menyiapkan bantuan perlengkapan sekolah untuk setiap pelajar, seperti buku tulis, pulpen, pensil, sandal, serta satu set seragam sekolah termasuk topi dan dasi.

BIRO SETPERS ISTANA


Selain tas sekolah sebagaimana yang diminta oleh empat pelajar SD sebelumnya, presiden juga menyiapkan bantuan perlengkapan sekolah untuk setiap pelajar.

BIRO SETPERS ISTANA

Selain tas sekolah sebagaimana yang diminta oleh empat pelajar SD sebelumnya, presiden juga menyiapkan bantuan perlengkapan sekolah untuk setiap pelajar. ()

Halaman
12
Editor: taryono
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help