TribunLampung/

Pujianto: Penyandang Disabilitas Punya Kesamaan Hak dan Kesempatan Sejahtera

Sebanyak 30 penyandang disabilitas rungu wicara mengkuti kegiatan penjangkauan/Outreach PSBRW Melati selama Empat hari,

Pujianto: Penyandang Disabilitas Punya Kesamaan Hak dan Kesempatan Sejahtera

Laporan Reporter Tribun Lampung Yoga Noldy Perdana

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG – Sebanyak 30 penyandang disabilitas rungu wicara mengikuti kegiatan penjangkauan/Outreach PSBRW Melati  selama empat hari, Selasa sampai Jumat (11-14 April)  di SLB-PKK Bandar Lampung.

Kepala Panti Sosial Bina Rungu Wicara (PSBRW) Melati Jakarta,  Pujianto, mengatakan, kegiatan penjangkauan/outreach tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan dan rehabilitasi sosial penyandang disabilitas rungu wicara dalam memenuhi hak-haknya dengan cara pro-aktif mendatangi sasaran, sumber masalah dan sumber pelayanan sosial.

“Penyandang disabilitas memiliki kesamaan hak dan kesempatan untuk mewujudkan kehidupannya yang sejahtera, mandiri dan tanpa diskriminasi. Salah satu hak penyandang disabilitas adalah hak kesejahteraan sosial yang meliputi hak rehabilitasi sosial, jaminan sosial dan perlindungan sosial. Diakhir pelatihan para peserta diberikan bantuan non tunai sebesar Rp.2.800.000 sebagai modal usaha,” ujar Pujianto.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni mengatakan, Pemerintah Provinsi Lampung mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi PSBRW Melati dan Kementerian Sosial RI yang telah mengalokasikan kegiatan penjangkauan dan bekerjasama dengan Dinas Sosial Provinsi Lampung. Harapannya pada tahun mendatang juga dialokasikan program serupa di Provinsi Lampung.

Tags
Provinsi
Penulis: Yoga Noldy Perdana
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help