TribunLampung/

Lima Kesalahan Memakai Bedak yang Sering Dilakukan Cewek

Namanya juga lagi belajar, wajar kalau kita masih sering melakukan kesalahan ketika memakai makeup.

Lima Kesalahan Memakai Bedak yang Sering Dilakukan Cewek
Girlcosmo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID-Namanya juga lagi belajar, wajar kalau kita masih sering melakukan kesalahan ketika memakai makeup.

Tapi, setelah membaca ini, udah enggak lagi melakukan 5 kesalahan memakai bedak yang sering dilakukan remaja cewek ini lagi, dong?

Warna bedak yang enggak pas

Ini dia kesalahan utama yang sering dilakukan remaja cewek. Biar kelihatan lebih putih jadi memilih warna bedak yang jauh lebih putih? Atau sebaliknya, biar enggak kelihatan banget pakai bedak jadi pakai yang jauh lebih gelap? Yang tepat adalah, memakai bedak dengan warna satu tingkat lebih terang dari warna kulit kita.

Konsultasi di counter kosmetik soal warna kulit kita sebelum membelinya. Ini juga berlaku untuk foundation, yah, girls. 

Melupakan bagian leher

Sering melihat cewek yang bagian muka dan lehernya enggak sama alias belang? Ini terjadi karena kadang, remaja cewek suka mula mengaplikasikan pelembab, foundation, dan bedak di bagian leher. Jangan lupa ratakan ketika produk makeup ini sampai ke leher dan bawah leher yang tidak akan tertutup sama pakaian.

Bagian belakang leher juga jangan dilupakan, kecuali rambut kamu panjang sampai menutupi leher belakang sepenuhnya. Biar enggak belang kayak zebra.

Memakai puff dan brush kotor

Memakai puff bedak dan brush alias kuas yang kotor adalah kesalahan lainnya yang sering remaja cewek lakukan. Iya sih, yang memakainya memang cuma kita, tapi ketika kita memakai bedak dengan puff atau kuas, ada bakteri yang akan menempel. Atau kalau kita menyimpan brush di tempat terbuka, bisa kena debu. Jangan lupa bersihkan puff dan brush minimal dua minggu sekali.

Halaman
12
Tags
Bedak
Editor: taryono
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help